People Innovation Excellence
 
Feature Image

APLIKASI PENDISTRIBUSIAN INFORMASI GANGGUAN LISTRIK BERBASIS ANDROID PADA PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA DAN TANGERANG

Oleh :  Cahya Ning Tias, Andrianus Natalius, Septiana, Afan Galih Salman

TUJUAN PENELITIAN,ialah untuk merancangdanmembangunaplikasipendistribusianinformasigangguanlistrikberbasis Android yang dapatmemudahkansistempelayanangangguandalammemperolehlaporangangguandanmengirimkan proses evaluasigangguan yang sedangataupuntelahdijalankan. METODE PERANCANGAN ANALISIS yang digunakan terdiri dari tiga metode, yaitu metode analisa, metode perancangan, dan studi pustaka. Metode analisa mencakup hasil wawancara terhadap sistem yang berjalan, analisa terhadap temuan dari hasil wawancara, serta identifikasi kebutuhan informasi dan persyaratan sistem. Sedangkan metode perancangan terdiri dari perancangan Use Case Diagram, Class Diagram, Sequence Diagram, dan pembuatan aplikasi mobileberbasis Android. HASIL YANG DICAPAI berupa sebuah aplikasi berbasis Android yang dapat memenuhi kebutuhan user dalam memperoleh informasi mengenai laporan gangguan secara cepat dan tepat dan juga mengirimkan proses evaluasi gangguan yang sedang ataupun telah dijalankan sehingga proses penditribusian informasi gangguan listrik dapat berjalan dengan lebih baik dari sebelumnya. SIMPULAN dari hasil penelitian adalah aplikasi ini sangat membantu kelancaran proses pendistribusian informasi gangguan listrik pada PT. PLN.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close