Oleh :  Stevhen, Amazodeo Tjia, Richie Santoso, Adriani Halim

TUJUAN PENELITIANiniadalah untuk mengembangkan game yang memberikan pembelajaran bahasa Jepang untuk menarik minat individu yang dapat dilakukan dimana dan kapan saja dengan satu device. METODOLOGI PENELITIAN yang digunakan antara lain adalah studi pustaka dengan menggunakan jurnal-jurnal penelitian sebelumnya, buku, artikel online, dan kuesioner kepada pihak yang terkait dengan judul penelitian kami yaitu GAME EDUKATIF BAHASA JEPANG “SECRET OF SPELL” BERBASIS ANDROID. HASIL YANG DICAPAI­ dari penelitian ini adalah sebuah game berbasis Android yang dapat digunakan untuk memberikan hiburan dan memotivasi user untuk belajar bahasa Jepang dengan game secara mandiri. SIMPULANdari penelitian ini adalah untuk menghasilkan sebuah game yang memberikan pembelajaran bahasa Jepang, sehingga dapat memotivasi sekaligus memberikan hiburan kepada user. Game ini memanfaatkan data-data kuesioner untuk mengetahui kebutuhan user saat ini, sehingga fitur yang dibutuhkan dapat tercapai.