People Innovation Excellence
 

PERANCANGAN APLIKASI INFORMASI DAN POSISI TEMPAT WISATA SERTA PERCAKAPAN PRAKTIS KOREA DAN CHINA BERBASIS ANDROID

Oleh :  Donny, Aldo Septiano, Silsilia Ama Ranti Welerubun, Afan Galih Salman

Tujuan penelitian, ialah merancang aplikasi mobile percakapan praktis dalam bahasa korea dan china berbasis android yang memudahkan para pengguna ponsel Android untuk berinteraksi dan mencari tempat wisata saat berada di korea dan china.

Metode penelitian, yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah studi pendahuluan dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner, studi pustaka dilakukan dengan mencari referensi dan membaca buku-buku dan sumber dari website yang berkaitan dengan topik yang dibahas dalam penelitian, analisa kebutuhan berupa kebutuhan dari user dan analisis aplikasi sejenis. Metode perancangan mencakup perancangan layar, perancangan database dan perancangan spesifikasi proses.

Hasil yang dicapai, berupa aplikasi percakapan praktis dalam bahasa korea dan china berbasis android yang dapat digunakan untuk mempermudah para wisatawan untuk berinteraksi dan mencari lokasi tempat wisata pada korea dan china.

Simpulan, dari hasil penelitian adalah aplikasi percakapan praktis dalam bahasa korea dan china berbasis android memiliki beberapa kelebihan tetapi masih terdapat beberapa kekurangan juga pada fitur aplikasi. Pengguna aplikasi dapat lebih mudah berinteraksi dengan baik dan benar dimana saja dan kapan saja.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close