People Innovation Excellence
 
Feature Image

SISTEM INFORMASI OPERASIONAL DAN AKADEMIS BERBASIS WEB PADA SMAN 2 TANGERANG

Oleh :  Riyandi Zura, Yugo Slavia Kirana, Adiyana, Sablin Yusuf

Tujuan penelitian membuat Sistem berbasis web untuk membantu pihak sekolah dalam memberikan informasi dan kegiatan belajar mengajar kepada siswa/i dan juga orang tua dari siswa/i. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan cara memberikan kuesioner, wawancara. Tujuannya adalah agar mendapatkan data yang mendukung kebutuhan-kebutuhan yang didapat dari pihak sekolah. Pengembangan aplikasi dengan menggunakan teori waterfall, UML, dan untuk perancangan basis datamenggunakan ERD. Hasil yang dicapai adalah membuat alur informasi antara siswa, guru dan orang tua murid menjadi lebih mudah dan efisien,serta mengautomatisasi alur informasi yang masih bersifat manual. Setelah melakukan evaluasi dapat disimpulkan bahwaaplikasi telah memenuhi kebutuhan user seperti forum, informasi pembayaran, nilai, absen danpesan, tetapi masih terdapat beberapa kekurangan seperti peminjaman buku di perpustakaan, batas waktu peminjaman, penghitungan denda atau sanksi keterlambatan pengembalian buku.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close