People Innovation Excellence
 

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BASIS DATA BERBASIS WEB UNTUK PERSEDIAAN DAN PEMBELIAN BARANG PADA PT.SAMUDRA MARINE INDONESIA

Oleh :  Michael, Anggi Yusrianto, Dandy Kurniawan, Satmoko Yudo

Tujuan Penelitian adalah mengetahui sistem informasi yang digunakan perusahaan, mencari kesalahan – kesalahan dalam sistem informasi pembelian perusahaan, mengetahui pengendalian resiko pada sistem informasi pembelian dalam perusahaan tersebut, dan menganalisis sistem informasi pembelian yang sedang berjalan dalam proses pembelian. Metodologi Penelitian yang digunakan adalah metode pengumpulan data yang terdiri dari empat tahap yaitu survei pada sistem yang berjalan, survei tersebut meliputi pengamatan, wawancara dan studi pustaka; analisis pada temuan survei,. Hasil Yang Dicapai dari penelitian ini adalah mengetahui masalah atau resiko yang terjadi pada sistem informasi pembelian melalui analisa wawancara, studi dokumentasi, pengamatan dengan bagian pembelian beserta staff atau karyawan. Simpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah sistem informasi yang terintegrasi dan menunjang kegiatan pembelian perusahaan, sistem keamanan yang telah terjamin, perlu adanya peningkatan dalam pendistribusian knowledge, tidak adanya laporan analisis resiko dari proses bisnis,belum ada perencanaan terhadap kualitas poyek yang akan datang,kurang nya pengelolaan yang mungkin terjadi bila terjadi perubahan, tidak didokumentasikannya intruksi yang berhubungan dengan data dan proses bisnis perusahaan.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close