APLIKASI PEMESANAN MAKANAN BERBASIS FLASH
Oleh : Christoforus Imantaka Sulistiyanto, Meliyani, Johan Setyawan Atmaja, Gintoro
Tujuan penelitian, ialah merancang suatu aplikasi pemesanan makanan yang dapat digunakan oleh rumah makan tanpa harus menggunakan buku menu. Aplikasi ini dibuat untuk memberikan variasi baru pada suatu rumah makan agar tidak selalu menggunakan buku menu. Sehingga proses pembuatan pesanan menjadi lebih cepat dan mudah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode waterfall. Pada tahap pengumpulan data, dilakukan dengan survey melalui kuesioner dan wawancara. Setelah itu penulis melakukan analisis kuesioner dan wawancara. Setelah analisis didapatkan penulis melakukan perancangan dan coding. Hasil yang dicapai adalah sebuah aplikasi pemesanan makanan dan minuman berbasis flash. Aplikasi ini dapat digunakan pada sebuah desktop/komputer touch screen tanpa harus menggunakan spesifikasi komputer yang tinggi. Saran yang diberikan untuk pengembangan selanjutnya yaitu dengan menggunakan mobile phone/tablet, informasi mengenai berbagai jenis makanan dan minuman, serta memperbaiki tampilan dari aplikasi agar lebih menarik.