People Innovation Excellence
 
Feature Image

ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI BASIS DATA PEMBELIAN, PRODUKSI, DAN PENJUALAN BERBASIS WEB PADA CV.UNIKA DASA MITRA ABADI

ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI BASIS DATA PEMBELIAN, PRODUKSI, DAN PENJUALAN BERBASIS WEB PADA CV.UNIKA DASA MITRA ABADI

Oleh :  Feegi Kasah Valencia , Dede Sukimah, Vebyana, Choirul Huda

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa proses bisnis pada CV. Unika Dasa Mitra Abadi untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan dan termasuk indentifikasi kebutuhan dan permasalahan yang ada serta membangun aplikasi basis data berbasis web untuk proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis meliputi studi pustaka, wawancara dan observasi, sedangkan metode perancangan yang digunakan meliputi perancangan database berupa pembuatan model konseptual, model logikal, dan model fisikal. Metode untuk perancangan aplikasi meliputi perancangan struktur menu, perancangan Data FlowDiagram(DFD), dan perancangan layar dengan mempertimbangkan Eight Golden Rules. Hasil yang dicapai adalah aplikasi web basis data yang mendukung sistem pembelian, produksi, dan penjualan dari sisi penyimpanan data yang terintegrasi, mampu menghasilkan laporan, dan mengintegrasi setiap divisi. Simpulan yang diambil dari penelitian ini adalah aplikasi yang diusulkan dan diimplementasikan dapat mendukung proses bisinis, mengurangi risiko kehilangan data, dan keamaanan data lebih terjamin.

 Kata Kunci : aplikasi, basis data, perancangan


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close