People Innovation Excellence
 
Feature Image

ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI BASIS DATA PENGAWASAN PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG PADA PT. PRAKAWIJA DELAGANDA BERBASIS WEB

ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI BASIS DATA PENGAWASAN PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG PADA PT. PRAKAWIJA DELAGANDA BERBASIS WEB

Oleh :  Alex Nurcahyo, Andi Muhamad Taufik, Winarta dan Suharjito

Tujuan penelitian ialah menganalisis kegiatan pada PT. Prakawija Delaganda untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan terkait proyek pembangunan dan permasalahannya kemudian merancang dan membuat aplikasi basis data berbasis web sesuai kebutuhan pengguna. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka, studi lapangan dan observasi, wawancara, dan perancangan sistem yang meliputi perancangan basis data dan perancangan aplikasi. Hasil yang dicapai adalah terbentuknya sistem basis data pengawasan proyek pembangunan gedung berbasis web yang membantu melayani kebutuhan project manager dan owner. Simpulan dari penelitian ini adalah dengan adanya aplikasi basis data pengawasan proyek pembangunan gedung dapat membantu pelanggan dan perusahaan dalam melakukan monitoring proyek yang sedang berjalan dengan cepat dan mudah serta memberikan informasi terbaru tentang proyek yang sedang berjalan seperti informasi perkembangan pembangunan, perkembangan keuangan, perkembangan material, dan perkembangan kesesuaian rencana / target pembangunan.

 Kata kunci: analisis, basis data, pengawasan proyek


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close