People Innovation Excellence
 
Feature Image

PENGEMBANGAN SISTEM PEREKRUTAN KARYAWAN BERBASIS WEB

PENGEMBANGAN SISTEM PEREKRUTAN KARYAWAN BERBASIS WEB

Oleh :  Liong Fellix Ferdian A; Tan Alvin Chandra; Kelvin Tehendy; Bayu Kanigoro

Tujuan penelitian ini ialah mengembangkan sistem perekrutan yang ada pada perusahaan untuk dapat digunakan secara online. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis yang terdiri dari observasi dan wawancara, sedangkan untuk metode pengembangan aplikasi yang digunakan adalah Incremental menurut Pressman, yang terdiri dari requirement definition yang bertujuan untuk mendapatkan kebutuhan-kebutuhan user, system and software design yang bertujuan untuk merancang aplikasi yang akan dikembangkan, dengan menggunakan Unified Modelling Language (UML) berupa use case diagram, class diagram, sequence diagram, dan activity diagram, serta perancangan layar. Tahapan selanjutnya yaitu construction yang merupakan tahapan coding serta testing untuk setiap unit program, selanjutnya yaitu deployment yang merupakan tahapan untuk memindahkan aplikasi ke dalam server untuk dapat digunakan secara online. Apabila terdapat kekurangan dalam implementasinya, maka akan dapat ditambahkan pada proses construction yang berikutnya. Hasil yang dicapai dari penelitian ini adalah aplikasi perekrutan karyawan berbasis web yang digunakan untuk membuka lowongan pekerjaan, memproses calon karyawan, dan menangani permintaan tenaga kerja ke divisi Human Resources. Simpulan dari penelitian ini adalah aplikasi perekrutan karyawan berbasis web dapat digunakan untuk menangani masalah yang berkaitan dengan perekrutan karyawan baru pada bagian Human Resources.

Kata Kunci :rekrutmen, web, PHP CodeIgniter


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close