People Innovation Excellence
 

SISTEM BASIS DATA APLIKASI PEMBELIAN DAN PENJUALAN BERBASIS WEB PADA PT. CITA KARTIKA GARMINDO

SISTEM BASIS DATA APLIKASI PEMBELIAN DAN PENJUALAN BERBASIS WEB PADA PT. CITA KARTIKA GARMINDO

Oleh :  Fery Kurniawan, Jonathan, dan H. Moh. Subekti

Tujuan penelitian adalah merancang dan membuat aplikasi basis data penjualan dan pembelian berbasis web pada PT. CITA KARTIKA GARMINDO, sehingga penjualan barang dan pembelian material dapat berlangsung dengan cepat, efisien, dan aman, dengan harapan dapat membantu customer di dalam membeli barang dan staf perusahaan di dalam pekerjaan sehingga dapat meningkatkan kualitas perusahaan dan kepuasan customer. Metode penelitian yang digunakan meliputi metode analisis (survei terhadap sistem yang berjalan dan studi literatur) dan metode perancangan aplikasi seperti perancangan sistem, perancangan basis data, dan perancangan layar. Hasil penelitian adalah implementasi web penjualan dan pembelian menggunakan basis data yang dapat mempermudah customer dalam membeli barang dan mempermudah perusahaan dalam membeli bahan material. Simpulan dari penelitian ini adalah dengan digunakan web penjualan dan pembelian, maka penjualan dari perusahaan dapat meningkat.

Kata kunci:sistem basis data, aplikasi, penjualan, pembelian, web


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close