People Innovation Excellence
 
Feature Image

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BASIS DATA PERSEDIAAN, PEMBELIAN DAN PENJUALAN PADA PT. MOTO KTM INDONESIA

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM BASIS DATA PERSEDIAAN, PEMBELIAN DAN PENJUALAN PADA PT. MOTO KTM INDONESIA

Oleh :  Yudi Hambali, Juanda, MICHAEL RAYMOND TORA, dan Muh. Tassim Billah

Tujuan penelitian ini ialah menyediakan website sebagai aplikasi yang dapat memonitor stok barang pada sistem basis data dan sarana karyawan PT. KTM MOTO INDONESIA dalam melakukan proses bisnis pada PT. MOTO KTM INDONESIA. Metodologi analisis yang digunakan berupa studi pustaka, wawancara dan observasi sedangkan metode perancangan yang digunakan berupa perancangan konseptual, perancangan logikal dan perancangan fisikal. Hasil yang dicapai adalah sistem basis data yang dapat digunakan sebagai sarana bagi karyawan PT. MOTO KTM INDONESIA dalam kegiatan persediaan, pembelian dan penjualan. Simpulan yang didapat dari pembuatan aplikasi ini adalah karyawan PT. MOTO KTM INDONESIA dimudahkan dalam melakukan transaksi, data terintegrasi dan proses pencarian data lebih mudah, sehingga tidak perlu lagi suatu bagian datang ke bagian lainnya untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan karena aplikasi ini sudah menggunakan sistem basis data yang merekam semua informasi perusahaan yang berhubungan dengan barang serta laporan-laporan yang ada.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close