People Innovation Excellence
 
Feature Image

PENGEMBANGAN APLIKASI ASSET MANAGEMENT

PENGEMBANGAN APLIKASI ASSET MANAGEMENT

Oleh : Edwin, Reinhart Kiamidi, Vicky, dan Novita Hanafiah

Tujuan pengembangan aplikasi Asset Management yang berbasis web dengan menggunakan Spring framework adalah membuat sistem yang terintegrasi untuk pengelolaan data aset antar divisi dan antar aplikasi lain yang membutuhkan data hasil pengelolaan data aset. Metode pengembangan yang digunakan adalah metodologi analisi dan metodologi perancangan. Metodologi analisis yang digunakan adalah studi literatur, wawancara, dan observasi. Metode perancangan yang digunakan yaitu metode perancangan scrum¸ yang terdiri dari empat yaitu backlog, sprint, scrum meeting, dan demo. Hasil yang dicapai adalah aplikasi Asset Management yang terintegrasi antar divisi dan juga penggunaan database yang terpusat antar kegiatan-kegiatan pengelolaan lain yang membutuhkan data aset. Aplikasi Asset Management merupakan aplikasi yang digunakan dalam mengelola data aset. Simpulan yang didapat dari penulisan skripsi ini adalah aplikasi Asset Management merepresentasikan pengelolaan data aset yang dapat dilakukan secara tersentralisasi dan terintegrasi antar RSO (Regional Site Office) dan DSO (District Site Office) dengan menggunakan satu database yang terpusat serta dengan adanya aplikasi Asset Management memungkinkan penggunaan data yang terpusat dalam setiap kegiatan-kegiatan pengelolahan aset yang berbeda.

Kata kunci: aset, management, Java, web-application, Spring


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close