PERANCANGAN GAME ACTION DIET DANGER DENGAN TEMA NUTRISI MAKANAN PADA PLATFORM ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY
PERANCANGAN GAME ACTION DIET DANGER DENGAN TEMA NUTRISI MAKANAN PADA PLATFORM ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY
Oleh : Bobby Sutriadi, Kenneth Halim, Alexander Wiranata, dan Rhio Sutoyo
Tujuan penelitian ini adalah untuk menciptakan game action yang dapat dimainkan secara mobile dengan OS Android dan mampu menyampaikan informasi seputar nutrisi dan diet yang menarik untuk dimainkan. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini yaitu dengan metode analisis dan perancangan. Metode analisis yang digunakan meliputi studi pustaka dan kuisioner. Metode perancangan yang digunakan yaitu metode perancangan incremental, yang terdiri dari tiga tahapan, yaitu spesifikasi, pengembangan dan validasi, yang menjadi sebuah set perancangan. Hasil yang dicapai adalah sebuah game action yang berjudul Diet Danger dengan preferensi grafis dua dimensi. Gameplay dari game ini adalah pemain harus menghancurkan makanan yang buruk yang bermunculan secara otomatis dan tidak menghancurkan makanan baik di tengah batasan nyawa. Simpulan yang didapatkan dari penulisan skripsi ini yaitu game Diet Danger merupakan game yang menghibur para pemainnya dan dapat memberikan informasi mengenai nutrisi dan diet.
Kata Kunci: game, action, game action, Android, nutrisi, makanan, diet