People Innovation Excellence
 
Feature Image

PERANCANGAN GAME ACTION DIET DANGER DENGAN TEMA NUTRISI MAKANAN PADA PLATFORM ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY

PERANCANGAN GAME ACTION DIET DANGER DENGAN TEMA NUTRISI MAKANAN PADA PLATFORM ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY

Oleh : Bobby Sutriadi, Kenneth Halim, Alexander Wiranata, dan Rhio Sutoyo

Tujuan penelitian ini adalah untuk menciptakan game action yang dapat dimainkan secara mobile dengan OS Android dan mampu menyampaikan informasi seputar nutrisi dan diet yang menarik untuk dimainkan. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini yaitu dengan metode analisis dan perancangan. Metode analisis yang digunakan meliputi studi pustaka dan kuisioner. Metode perancangan yang digunakan yaitu metode perancangan incremental, yang terdiri dari tiga tahapan, yaitu spesifikasi, pengembangan dan validasi, yang menjadi sebuah set perancangan. Hasil yang dicapai adalah sebuah game action yang berjudul Diet Danger dengan preferensi grafis dua dimensi. Gameplay dari game ini adalah   pemain harus menghancurkan makanan yang   buruk yang bermunculan secara otomatis dan tidak menghancurkan makanan baik di tengah batasan nyawa. Simpulan yang didapatkan dari penulisan skripsi ini yaitu game Diet Danger merupakan game yang menghibur para pemainnya dan dapat memberikan informasi mengenai nutrisi dan diet.

Kata Kunci: game, action, game action, Android, nutrisi, makanan, diet


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close