People Innovation Excellence
 
Feature Image

PENGEMBANGAN APLIKASI GAME “CHEF’S DISH COURSE” PADA PLATFORM ANDROID

PENGEMBANGAN APLIKASI GAME “CHEF’S DISH COURSE” PADA PLATFORM ANDROID

Oleh ; Romario, Christian Andre, David

Seiring perkembangan jaman, teknologi di dunia ini semakin maju dan penggunaannya pun semakin bertambah luas. Smartphone contohnya, penggunaan smartphone saat ini sangat membantu kehidupan manusia dimulai dari kehidupan sehari-hari, sekolah, pekerjaan, dan sebagainya. Dengan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, perkembangan smartphone layak untuk diperhatikan. Dengan ukuran fisiknya yang kecil dan mudah di bawa kemana saja, smartphone bersifat multifungsi yang dapat digunakan untuk bermain jejaring sosial, menonton video, mengirim e-mail, belanja online, membaca berita dan bermain game.

Dalam beberapa data yang dikumpulkan dari hasil survei, rata-rata perkembangan smartphone didominasi oleh sistem operasi Android. Hal ini dikarenakan sifat Android yang open source dan dapat dipakai oleh siapapun sehingga banyak perusahaan atau vendor smartphone mengadaptasi Android kedalam perangkat buatan mereka. Sedangkan sistem operasi iOS lebih eksklusif kepada perangkat buatan Apple Inc.

Terdapat banyak game yang dikembangkan, tetapi sedikit ditemukan game yang megandung unsur food recipe. Hal ini yang menjadi latar belakang  pembuatan game food recipe yang bertujuan sebegai petunjuk tentang membuat masakan tertentu kepada para pengguna smart phone (Android) dengan cara yang unik. Skripsi ini berisi tentang penulisan dan proses pembuatan aplikasi game android food recipe yang berjudul “Chef’s Dish Course”. Nama “Chef’s Dish Course” sendiri diambil dari gameplay utama game ini, dimana seorang Chef diharuskan mengumpulkan bahan makanan untuk membuat masakan dari resep yang ada.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close