People Innovation Excellence
 
Feature Image

Software Application Head Pose Estimation Capture Using Active Appearance Model Method with Kinect

Software Application Head Pose Estimation Capture Using Active Appearance Model Method with Kinect

Oleh :  Randy Adhitama, Alexander Agung S G, Bayu Kanigoro

Pendeteksian pose wajah manusia ini bekerja dengan cara mengidentifikasi bentuk wajah seseorang. Tujuan dari perancangan program ini adalah membuat program yang dapat mengidentifikasi wajah seseorang dari berbagai posisi wajah secara akurat. Perancangan menggunakan metode Rapid Application Development (RAD) karena lebih mementingkan segi teknik dan memungkinkan tim pengembangan menciptakan “sistem fungsional yang utuh” dalam periode waktu yang sangat pendek. Perancangan ini menggunakan metode Active Appearance Model (AAM) untuk mengidentifikasi bentuk wajah seseorang dan Post from Orthography and Scaling with Iteration (POSIT) untuk menentukan posisi wajah seseorang. Kinect digunakan karena sensor dengan kualitas sangat tinggi tersedia dengan biaya yang kecil. Hasil yang dicapai dari perancangan aplikasi ini adalah identifikasi wajah seseorang dan posisi wajah seseorang.(RA)

Kata kunci: AAM, POSIT, Kinect.

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close