People Innovation Excellence
 
Feature Image

About Workshop

  

WORKSHOP NASIONAL III

INACL (Indonesian Association for Computational Linguistics)

Tanggal 12 – 13 Juli 2017

Komunitas INACL adalah komunitas peneliti dan pemerhati bidang linguistik komputasi untuk bahasa Indonesia dan berbagai bahasa daerah di Indonesia.

Untuk meningkatkan publikasi di bidang komputasi linguistik dengan cakupan Bahasa Indonesia dan Bahasa Daerah di Indonesia, maka diadakanlah workshop ini yang bertujuan berbagi hasil penelitian di bidang komputasi linguistik.

Workshop INACL ini adalah ketiga kalinya diadakan, sesudah yang pertama diadakan di Universitas Indonesia, dan yang kedua diadakan di Kampus UIN Syarif Hidayatullah. Workshop ini dilaksanakan secara berkala untuk menunjang penelitian di bidang komputasi linguistik.

Workshop ini bertujuan untuk mengatur, mendorong, dan mendukung koordinasi serta kerjasama nasional dalam mengembangkan sumber bahasa lisan dan berbagai metodologi maupun teknologi pengolahan suara ucap. Kolaborasi yang sistematis antar banyak universitas di Indonesia dan dunia industry di bidang pengolahan bahasa sangat penting untuk membangun metodologi umum dan deskripsi kinerja dari teknologi pemrosesan suara ucap, serta evaluasi kuantitatif dari bahasa Indonesia untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran bagi para peserta workshop ini.

 Keynote Speakers :


Totok Suhardijanto,Ph.D
Part of Speech Tagging


Dr. M. Ivan Fanany
Deep Learning in Text Processing


Hananto P. Sudharto, S.H.
Translation Tools


Derwin Suhartono, S.Kom.,M.T.I.
Argumentation Mining

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close