People Innovation Excellence
 

“Setelah lulus SMA maujadi apa, ingin berwirausaha? Langsung kuliah? Atau vakum dulu, dsb. ” Itu pasti terbersit pada setiap anak SMA yang akan lulus, Banyak sekali kemungkinan untuk mencari jati diri kita yang sesungguhnya. Menjalani kuliah Teknik Informatika merupakan salah satu impian saya sejak SMP, karena saya menyukai perkembangan teknologi, dan berimpian untuk berkontribusi pada dunia teknologi. Saya bersyukur sekali diberikan kesempatan untuk bergabung menjadi Binusian 2014, melalui beasiswa PPTI BCA. Setelah bergabung pada PPTI, satu tantangan yang saya sadari. Perkuliahan teknik informatika sendiri adalah perkuliahan yang pembelajarannya cukup berat, dan pada PPTI, pembelajaran yang berat itu harus dikompres untuk dipelajari selama 2,5 tahun saja.

Tantangan tersebut hanyalah satu dari sekian banyak tantangan yang dihadapi selama perkuliahan. Banyak sekali tantangan dan kenangan, baik manis maupun pahit, yang tidak akan terlupakan seumur hidup, karena pengalaman tersebut membentuk karakter dan kemampuan saya, untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan kuat untuk menghadapi dunia karier atau berwirausaha yang tentunya jauh lebih keras dibandingkan dunia pendidikan SMA atau kuliah. Pembentukan karakter dan kemampuan saya sangat didukung oleh sistem pembelajaran di Binus, dan para dosen yang memiliki kompetensi yang sangat baik, pengalaman-pengalaman yang banyak sekali, sehingga kegiatan perkuliahan di PPTI yang kesannya padat sekali, dapat diserap oleh saya. Selain kegiatan perkuliahan, dosen Binus juga sangat welcome untuk menjawab pertanyaan saya dan teman-teman, baik itu masalah pelajaran, maupun sampai pengalaman di dunia kerja, yang tentunya menjadi modal yang penting untuk kami semua.

Akhir kata, Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas Bina Nusantara, dosen-dosen yang sudah membimbingsayaselamakuliah, Ibu Novita Hanafiahdan Pak Wiedjaja yang telahmembimbingsaya, Felix, dan Justin Christian untukmenghasilkankaryaciptakami yang amatspesial, dan juga teman-temansaya, baikteman PPTI Batch 2, maupunteman-temansaya yang lain, yang telahmemberikandukunganilmupengetahuandan moral. Sayaberharapsemogakitasemuasemakinmajudanberkembang, danilmu yang kitamilikidapatmemberikandampakpositifpada Indonesia tercinta, bahkandunia.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close