People Innovation Excellence
 

Meningkatkan Kualitas Produk Aplikasi Anda.

Membuat sebuah produk aplikasi yang baik merupakan tantangan tersendiri untuk pengembang aplikasi. Desain yang baik adalah kuncinya, desain yang harus dikaitkan dengan hal-hal berikut ini:

  1. Apakah desain anda innovative? Teknologi menjanjikan oportuniti untuk meningkatkan innovative dari produk aplikasi anda. Aplikasi dan teknologi tidak dapat dipisahkan
  2. Apakah produk anda berguna? Sebuah desain yang baik membuat produk anda berguna, namun jangan lupa melupakan kegunaan fungsional, selain kebutuhan non fungsional. Ingatlah sebuah produk dibangun untuk sebuah kegunaan.
  3. Desain yang baik adalah indah, namun keindahan dari desain harus sejalan dengan kegunaan, sebuah produk applikasi yang digunakan setiap hari setidaknya juga memberikan keindahan ketika melihat produk applikasi tersebut.
  4. Desain yang baik membuat produk anda dapat mudah dimengerti, dari bentuk struktur produk tersebut, rancangan antar muka, mampu menjelaskan diri sendiri, artinya produk tersebut dapat dipelajari dengan mudah (learnable).
  5. Desain yang baik harus tidak hanya dektoratif saja, melainkan mempunyai sebuah kegunaan.
  6. Desain yang baik akan membuat produk akan hidup lebih lama, produk yang fashionable akan menjadi lebih cepat berlalu, terlebih pada generasi milenial saat ini).
  7. Desain yang baik harus memperhatikan detil, perhatian terhadap kebutuhan user akan membuat produk anda akan terus digunakan (misalnya tombol yang terlalu kecil, posisi yang tidak tepat suatu elemen, kadang menyebabkan aplikasi akan ditinggalkan).
  8. desain yang baik adalah sederhana, memperhatikan aspek esensial saja, tidak terbebani dengan hal-hal yang bukan esensial.

Dengan memperhatikan hal-hal diatas marilah kita membuat aplikasi membuat penggunanya ingin terus menggunakan applikasi kita.


Published at : Updated
Written By
Hady Pranoto, S.Kom., M.T.I
Subject Content Coordinator Multimedia System | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close