People Innovation Excellence
 
Feature Image

Statistical Project for Smart Student 2019

SPSS merupakan singkatan dari Statistical Project for Smart Student yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMSTAT) Universitas Bina Nusantara. Acara SPSS 2019 adalah kali pertama yang diselenggarakan oleh HIMSTAT. Telah dilaksanakan mulai dari 22 – 24 November 2019 dengan tema Achieve Better Life with the Insight of Data.

Pada 22 November 2019, dilaksanakan technical meeting yang berlokasi di Univeristas Bina Nusantara Kampus Kijang. Pada technical meeting, para peserta diberikan id card dan nomor urut untuk presentasi. Selain itu, para peserta juga diberikan pengarahan tentang perlombaan tahap analisis untuk 23 November 2019.

Tahap analisis dilaksanakan pada 23 November 2019 pada pukul 08.00 – 11.00 yang berlokasi di ruang laboratorium Universitas Bina Nusantara Kampus Anggrek

Selanjutnya, pada pukul 13.00 dilaksanakan talk show yang berlokasi di ruang auditorium Universitas Bina Nusantara Kampus Anggrek. Talk show ini bertemakan “how data can decide your decision?” dengan moderatornya adalah Ferdyanto yang merupakan alumni dari jurusan Teknik Informatika dan Statistika Universitas Bina Nusantara. Pembicaranya adalah Juan Intan Kanggrawan sebagai Data Analytics Lead dari Traveloka dan Traveloka merupakan sponsor dari acara SPSS 2019.

Pada 24 November 2019, telah dilaksanakan tahap terakhir dari rangkaian acara SPSS 2019, yaitu tahap presentasi. Para peserta melakukan presentasi di hadapan juri dari SPSS 2019, yaitu Juan Intan Kanggrawan sebagai Data Analytics Lead dari Traveloka dan Syarifah Diana Permai sebagai dosen statistika Universitas Bina Nusantara. Berikut ini adalah foto dari beberapa peserta pada tahap presentasi.

Setelah presentasi dan penjurian, panitia mengumumkan pemenang dari perlombaan SPSS 2019. Juara 1 diraih oleh Mathew Yose Hananta dan I Dewa Gede Natih Bernan dari Universitas Gadjah Mada. Juara 2 diraih oleh Arif Setyawan dan Muhammad Allafa B. P dari Universitas Gadjah Mada. Juara 3 diraih oleh Muhammad Ghozy Al Haqqoni dan Dian Rizqi Khusnul Khotimah dari Politeknik Statistika (STIS). Juara harapan 1 diraih oleh Andiansyah Prima Wardana dan Chairunnisa Elphida dari Universitas Gadjah Mada. Juara harapan 2 diraih oleh Matiin Laugiwa Prawira Putra dan Alfazrin Banapon dari Universitas Islam Indonesia. Selamat untuk para pemenang SPSS 2019 dan untuk yang belum berhasil, jangan patah semangat!

Dengan berakhirnya SPSS 2019, HIMSTAT mengucapkan terima kasih untuk para peserta yang sudah ikut berpartisipasi dalam perlombaan SPSS 2019, Juri SPSS 2019 yaitu Juan Intan Kanggrawan dan Syarifah Diana Permai, sponsor SPSS 2019 yaitu Traveloka, moderator talk show SPSS 2019 yaitu Ferdyanto, UKM Band sebagai performer dalam acara talk show SPSS 2019, media partner yaitu Event Campus, Event Finder ID, File Magazine, dan Binus TV. Terima kasih juga untuk seluruh panitia dan Liaison officer yang sudah menyelenggarakan acara SPSS 2019. Sampai bertemu di SPSS 2020!


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close