People Innovation Excellence
 
Feature Image

Story and Gameplay of Beyond: Two Souls

Artikel review game design kali ini mengangkat sebuah game yaitu, Beyond : Two Souls. Beyond : Two Souls adalah game buatan developer asal Prancis yaitu Quantic Dream dan di rilis pada Oktober 2013 secara eksklusif untuk Playstation 3 lalu pada November 2015 di rilis untuk Playstation 4 versi remaster nya. Game ini di buat dengan menggunakan motion capture dan di bintangi oleh artis terkenal Ellen Page dan Willem Dafoe, Game ini tidak seperti game-game yang lain pada umumnya tetapi game ini lebih seperti Movie maka dari itulah game ini termasuk genre Interactive Drama yaitu pemain akan merasakan seperti menonton sebuah Film atau Movie dan akan ikut berinteraksi langsung di dalam game ini

Story :

Game ini bercerita tentang seorang gadis bernama Jodie Holmes yang di perankan oleh Ellen Page, yang mempunyai kekuatan supranatural. Awal kisah di dalam game ini di buka dengan Jodie Holmes saat masih anak-anak, singkat cerita Jodie Holmes kecil berada di salah satu ruangan seperti ruangan karantina lalu Jodie di bawa ke ruangan yang setiap sudutnya memiliki kamera, Jodie di sini terlihat seperti lagi di teliti dan di minta untuk menunjukkan kekuatan supranatural nya, ternyata sumber kekuatan Jodie Holmes ada pada Aiden yaitu seperti makhluk astral yang tidak terlihat tetapi terikat langsung dengan Jodie Holmes. Karena kekuatan inilah Jodie Holmes di buang oleh orang tua nya dan di titipkan kepada Nathan Dawkins yang di perankan oleh Willem Dafoe. Kisah Jodie Holmes di dalam game ini cukup menyedihkan, di sepanjang game ini menceritakan bagaimana perkembangan Jodie Holmes saat masih kecil sampai ia dewasa, kenapa menyedihkan? Karena Jodie yang sejak kecil sudah di buang orang tua nya ia harus tinggal di ruangan karantina dan tidak bisa berinteraksi dengan dunia luar sampai ia dewasa. Game ini akan menceritakan perjalanan hidup Jodie Holmes dan sumber kekuatan supranatural nya Aiden, akan ada banyak sekali action-action di dalam game ini di mana player akan berinteraksi langsung.

Gameplay :

Di dalam game ini gameplay yang di tampilkan cukup sederhana tapi menarik dan menegangkan, gameplay di dalam game adalah player akan di minta untuk membuat keputusan atau pilihan yang akan berdampak terhadap story game ini, memecahkan puzzle dan pada saat tertentu di sinilah peran Aiden sangat penting, mengexplore area yang ada , dan akan ada banyak sekali action di dalam game ini, dan salah satunya adalah quick action yang mengharuskan player untuk menekan tombol tertentu dalam waktu yang singkat

Sumber:

https://store.playstation.com/en-id/product/HP9000-CUSA00494_00-GBEYONDTWO000001

Penulis:

  • Yogi Udjaja, S.Kom., M.T.I
  • Muhammad Farhat Saputra

Published at :
Written By
Yogi Udjaja, S.Kom., M.T.I
Lecturer of Computer Science | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close