People Innovation Excellence
 

Ignite Engine

Ignite engine adalah kumpulan teknologi video game yang dibangun oleh Electronic Arts dan dirancang untuk membuat video game sport “hidup”. Teknologi tersebut diumumkan di acara Xbox One Microsoft pada Mei 2013 untuk empat game franchise EA Sports untuk Xbox One dan PlayStation 4: FIFA 14, EA Sports UFC, Madden NFL 25 dan NBA Live 14, semuanya dirilis pada musim gugur 2013.

Electronic Arts mengumumkan beberapa fitur di dalam mesin. Kerangka Intelijen Manusia memungkinkan pemain dalam game “berpikir seperti atlet sejati”, dengan kemampuan membuat penilaian cepat, bersiap menghadapi dampak, dan tampil sebagai pemain tim. Misalnya, kecerdasan buatan baru menciptakan rasa mendesak bagi pemain komputer menjelang akhir pertandingan, siapa yang akan terburu-buru untuk lebih banyak tembakan ke gawang. Kerangka Motion Player Sejati membuat tubuh pemain, anggota badan, dan pakaian masing-masing bergerak sesuai dengan fisika. Kerangka Living Worlds memodelkan anggota penonton stadion dan perilaku mereka secara individual. Penonton akan memiliki harapan tentang pertandingan olahraga dalam game, dan akan bereaksi sesuai dengan kemajuan pertandingan. Kecerdasan buatan Ignite mampu menggunakan perangkat keras next-gen untuk menangani perhitungan empat kali lebih banyak per detik daripada judul EA Sports yang lebih tua. Detail animasi diharapkan bisa memperbaiki “sepuluh kali lipat”.

Electronic Arts berencana menggunakan Ignite untuk game olahraga masa depan dan Frostbite untuk game action masa depan (kecuali Rory McIlroy PGA Tour dan FIFA 17, yang menggunakan Frostbite bukan Ignite). Perusahaan sebelumnya telah berbagi teknologi secara internal sebelum pindah untuk mengembangkan semua game olahraga masa depan di mesin yang sama.

Ignite diumumkan ke publik pada acara peluncuran Xbox One di Microsoft pada bulan Mei 2013. Empat game franchise EA Sports mendatang untuk Xbox One dan PlayStation 4 diumumkan untuk menggunakan teknologi ini: FIFA 14, EA Sports UFC, Madden NFL 25, dan NBA Live 14. Electronic Arts menunjukkan rangkaian permainan yang telah ditentukan sebelumnya pada acara yang diwahyukan alih-alih gameplay real-time.

Penulis:

  • Yogi Udjaja
  • Terrence Sukri

Published at :
Written By
Yogi Udjaja, S.Kom., M.T.I
Subject Content Coordinator - Game Art & Design | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close