People Innovation Excellence
 

History of Gamebryo

Gamebryo awalnya diciptakan oleh Numerical Design Limited (NDL) sebagai mesin Gamebryo pada tahun 1991. NDL digabungkan menjadi Emergent Game Technologies (EGT) pada tahun 2004. Gamebryo kemudian berkembang menjadi Gamebryo LightSpeed. Gamebryo dan LightSpeed telah diperbarui dan dipasarkan. Selama tahun 2009 staf pengembangan Gamebryo dirampingkan, dan pada bulan Juli 2010 kantor teknik di Chapel Hill, North Carolina ditutup. Pada tanggal 11 November 2010, aset Emerent Game Technologies, Inc., ditawarkan untuk akuisisi, termasuk Kekayaan Intelektual (IP), secara keseluruhan atau sebagian.

Pada bulan Desember 2010, Gamebase Co., Ltd. yang berbasis di Korea, mitra lama Emergent, menyelesaikan akuisisi aset dan teknologi emergent, dan membentuk perusahaan A.S. yang baru saja dikapitalisasi, Gamebase USA. Gamebase USA berbasis di wilayah Research Triangle Park di North Carolina dan difokuskan pada pengembangan mesin permainan Gamebryo secara terus-menerus. Versi terbaru, Gamebryo 4.0, diperkenalkan pada bulan Maret 2012.

Sistem Gamebryo adalah seperangkat library C++ modular. Pengembang game dapat menggabungkan dan memperluas perpustakaan untuk memodifikasi mesin untuk permainan tertentu. Desain Gamebryo menekankan pendekatan prototyping yang cepat yang ditujukan pada proses pengembangan berulang.

Mesin Gamebryo saat ini mendukung beberapa platform penyebaran termasuk Microsoft Windows (DirectX 6, 7, 8, 9, 10 dan 11), Linux / Mac OS X (OpenGL), Nintendo GameCube, Wii / WiiWare, PlayStation, PlayStation 2, PlayStation Portable, PlayStation 3, PlayStation 4 / PSN, Xbox, Xbox 360 / XBLA, dan Xbox One.

Gamebryo 4.0 adalah versi terbaru dari mesin, yang dirancang untuk menggabungkan sistem Gamebryo asli dengan spin-off LightSpeed-nya.

Sumber:

http://www.gamebryo.com/

Penulis:

  • Yogi Udjaja
  • Terrence Sukri

Published at :
Written By
Yogi Udjaja, S.Kom., M.T.I
Subject Content Coordinator - Game Art & Design | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close