People Innovation Excellence
 
Feature Image

Luminous Studio : Game Engine Yang Melahirkan Banyak Game Legenda

Mesin permainan multi-platform yang dikembangkan dan digunakan secara internal oleh Square Enix. Mesin ini dikembangkan untuk dan ditargetkan pada hardware generasi kedelapan dan DirectX platform 11-kompatibel, seperti Xbox One, PlayStation 4, dan versi Microsoft Windows. Ia disusun selama pengembangan Final Fantasy XIII-2 agar kompatibel dengan konsol generasi berikutnya bahwa platform yang ada, Crystal Tools, tidak bisa menangani.

Mesin bertenaga Filsafat dan Penyihir Bab demo 0 tech Agni dan sekarang berpusat pada Final Fantasy XV, judul dalam seri Final Fantasy untuk konsol generasi kedelapan. Kritikus memuji dua demo teknologi mesin, mengutip grafis dan real time rendering dan menyatakan mesin sebagai wakil dari masa depan game.

Square Enix pada tahun 2010-an awal, konsep untuk mesin baru lahir pada tahun 2011 saat ia berada di tahap akhir bekerja pada Final Fantasy XIII-2. Ini adalah masa sulit bagi Square Enix proyek yang kemudian dikenal sebagai Final Fantasy Versus XIII memukul hambatan teknis seperti itu dialihkan untuk membuka dunia lingkungan asli Kristal Alat mesin yang tidak bisa menangani, dan Final Fantasy XIV telah bertemu dengan peluncuran bencana karena pengembangan dan masalah teknis. Menghadapi masalah ini, Square Enix memutuskan untuk membawa mantan pengembang dari Sega untuk membuat mesin baru untuk produk mereka, termasuk Luminous Studio. Berbicara tentang berbagi mesin, Merceron mengatakan bahwa ia menyarankan perusahaan untuk menghindari sharing antara perusahaan atau internal antara permainan sampai mesin telah selesai dengan permainan dirilis: ini mengakibatkan Luminous Studio yang dibatasi untuk apa yang akan menjadi Final Fantasy XV selama pengembangan, sementara utama judul generasi lain akan menggunakan mesin outsourcing lainnya.

Pembangunan Luminous mirip dalam konsep ke Unreal Engine Epic Games ‘atau mesin Unity dari Unity Technologies dalam bahwa itu dimasukkan semua alat pengembangan yang diperlukan dari editing aset seterusnya, serta menjadi “kualitas tinggi, mudah digunakan, fleksibel, tinggi kecepatan, kompak, dan mendukung kedua [metode pengembangan game] manual dan otomatis. ” Tim pengembangan menarik inspirasi untuk konsep ini dan pendekatan dari Unreal Engine dan CryEngine Crytek. Nama “Luminous” dipilih untuk mencerminkan tema kristal dari seri Final Fantasy. Ada banyak faktor utama yang tim dipertimbangkan saat membangun mesin, karena mereka ingin memastikan kualitas tertinggi untuk game high-end. Beberapa faktor lingkungan termasuk pencahayaan, shading dan pemodelan. Sebuah fitur inti dari gameplay adalah kecerdasan buatan (AI), yang memiliki sebelumnya telah dikenakan menjadi tidak stabil atau miskin dalam kondisi tertentu atau dengan pemrograman miskin karena jumlah besar kode individu diperlukan. Untuk Luminous, tim menciptakan kerangka kerja yang fleksibel pemersatu tunggal untuk mengontrol skala AI sementara juga membuatnya intuitif. Hal itu dimaksudkan untuk digunakan di rumah daripada lisensi untuk pengembang lain, tapi itu anak barat perusahaan akan memiliki akses ke sana. Selain itu, mereka juga dibangun di kemampuan untuk berbaur aset grafis yang dirancang untuk pemandangan CG dengan sangat maju real-time animasi, membuat dua grafis yang sama Luminous Studio terbuka mengungkapkan pada tahun 2011.

Kepala proyek itu Yoshihisa Hashimoto, Square Enix Chief Technology Officer, yang telah pindah ke perusahaan dari Tim Sonic pada tahun 2009 dan terlibat dengan pembangunan pada tahun 2011.  anggota staf lain kunci Square Enix bekerja pada Luminous Studio termasuk Takeshi Nozue, Akira Iwata dan Hiroshi Iwasaki. Sementara pekerjaan tanah sedang diletakkan untuk Luminous, anggota tim melakukan perjalanan untuk melihat teknologi mesin yang dikembangkan oleh IO Interactive, Crystal Dynamics dan Eidos Montreal, pengembang video game barat yang menjadi anak perusahaan setelah perusahaan membeli keluar Eidos Interaktif. anak barat Square Enix ini berbagi informasi tentang pengembangan mesin permainan dari pengalaman mereka mengembangkan CDC dan Glacier 2 mesin permainan dan berbagi kode sumber mereka dengan tim Luminous Studio. Selama 2012, sepertiga dari tim pengembangan terakhir adalah dari anak perusahaan barat perusahaan. Luminous dikembangkan berdasarkan high-end teknologi DirectX 11. Sementara dirancang untuk generasi kedelapan video game, itu dikatakan juga kompatibel dengan konsol dan perangkat keras yang dapat menangani shader, seperti PlayStation 3 dan Xbox 360. Its kompatibilitas dengan ketujuh-gen hardware Nintendo seperti Wii dan Nintendo 3DS adalah meragukan, seperti konsol mereka tidak mendukung shader. Selama tahap awal ini, mereka sedang mencari kemungkinan menyesuaikan mesin untuk digunakan pada Wii U. Perusahaan berharap untuk mempromosikan Luminous sebagai semacam merek, memamerkan logo dan teknologi demo ketika mereka siap

Sreenshot :

Sumber:

https://www.luminous-productions.com/

Penulis:

  • Yogi Udjaja
  • Terrence Sukri

Published at :
Written By
Yogi Udjaja, S.Kom., M.T.I
Subject Content Coordinator - Game Art & Design | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close