People Innovation Excellence
 
Feature Image

BINUS UNIVERSITY Kembali Mendonasikan Robot NAYAKALARA ke dua Rumah Sakit di Jakarta.

Pada 2 Juli 2020, BINUS UNIVERSITY mendonasikan Robot NAYAKALARA ke dua Rumah Sakit di Jakarta. Penyerahan Robot bantuan oleh Dr Ir Alexander A S Gunawan, S.Si, MT, MSc. kepada RS. Mayapada Hospital Jakarta Selatan (MHJS) yang diterima oleh dr Benny H Tumbeloka, SpOT, MHKes, SpKP, MARS selaku Direktur Rumah Sakit.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan juga sedang berkunjung ke RS Mayapada sehingga Bapak Gubernur juga melihat dan mendengarkan penjelasan robot Nayakalara yg didemokan pada acara tersebut oleh Prof Widodo sebagai Faculty Member School of Computer Science (SoCS) Binus University. Bapak Gubernur terlihat antusias melihat demontrasi dari robot Nayakalara ini.

Selanjutnya pada hari yang sama, robot NAYAKALARA juga didonasikan kepada RSUD pasar Minggu dan diterima oleh dr. Luzy Adriyanti, Sp. KJ, MARS selaku Wakil Direktur RSUD. Dalam kesempatan tersebut dilakukan demontrasi dan penjelasan mengenai penggunaan kedua robot agar dapat secara maksimal digunakan dalam operasional Rumah Sakit. Pada kesempatan ini, tim NAYAKALARA juga bertemu salah satu Almuni Teknik Informatika Binus University, lulusan tahun 2015, yang menjabat sebagai Kepala IT dari RSUD Pasar Minggu yaitu bapak Prima Syahputra.


Semoga dengan hasil riset Robot NAYAKALARA ini dapat membawa manfaat sebagai kontribusi dalam bidang teknologi. Mari kita semua juga berpartisipasi aktif dengan menjalankan peran kita masing-masing, tetap menggunakan masker dan rajin cuci tangan.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close