People Innovation Excellence
 

Hay Day: Game Farming Online yang Menarik Melalui Fitur-Fitur yang Disediakan

Hay Day yang didevelopori oleh Supercell. Tipe game yang satu ini merupakan utopia pertanian bergenre keluarga. Hay Day gratis untuk dimainkan namun ada beberapa game items yang juga bisa dibeli dengan uang riil.

Awal Mulai Permainan

Diceritakan bahwa terdapat surat dari paman, kemudian menyatakan dirinya akan pensiun dan meminta kita untuk mengambil alih pertanian dan menjadi petani. Di dalam game HayDay ini terdapat beberapa macam kegiatan atau aktifitas yang bisa kita kerjakan. Berikut beberapa aktifitas yang dapat dilakukan:

Harvesting

Ditanah khusus bertanam bisa mengambil hasil pertanian dan menanam kembali dari berbagai jenis bibit tani yang akan terbuka seiring naiknya level.

Ternak Ayam
Ditanah ini khusus Ayam untuk dipelihara untuk menghasilkan telur, diperlukan makanan ayam yang dapat dibuat dari padi dan jagung. 

Bake Bread
Tempat Oven untuk membuat roti dan lainnya sejalan waktu, roti dapat dibuat dari padi.

Visitor
Pengunjung sering datang ke pertanian nantinya dan mereka akan mencoba membeli hasil pertanian dari Anda. Selalu coba untuk memenuhi permintaan pengunjung karena mereka juga memberi bintang untuk naik level, tapi jangan sungkan juga untuk menolak apabila tidak dapat memenuhi permintaannya.

Orders Board
Papan pesanan akan dikirimkan oleh truk, disini bisa mendapatkan uang dan bintang. Pilih dengan hati-hati karena jangan sampai stok yang kita butuhkan untuk keperluan lain hilang karena dijual.

Feed Mill
Disini tempat untuk membuat berbagai makanan untuk ternak, dibutuhkan hasil pertanian seperti padi, jagung, dan lainnya.

Mengunjungi Greg
Disini kita diminta mengunjungi Greg dan membeli peralatan dari toko Greg yang berada dijalan. Ambil semua karena memiliki harga yang murah.

Achievements
Berbagai tugas bisa dilihat disini bisa mendapatkan hadiah menarik yaitu bintang dan diamond. Bintang diperlukan untuk naik level sedangkan diamond diperlukan untuk membeli barang yang susah didapatkan atau untuk mempercepat pembangunan.

Silo Storage
Disini akan tersimpan berbagai hasil pertanian yang dapat dipergunakan atau diperjualbelikan, seperti padi, jagung, wortel dan lain-lainnya.

Barn Storage
Disini akan tersimpan berbagai barang pertanian seperti makanan ternak, baut, susu, makanan dan peralatan lainnya.

Newspapers
Kita bisa mengunjungi pertanian pemain lain lewat newspapers dan dapat langsung melihat hasil atau barang pertanian apa yang di jual mereka. Produk awal adalah produk yang diiklankan, ada kemungkinan produk lainnya yang dijual mereka. Jika ingin melihat newspapers yang baru bisa menunggu beberapa menit atau merestart game.

Wheel of Fortune
isini kita bisa mendapatkan bintang dan barang-barang lainnya dengan memutar roda keberuntungan. Bisa memutar satu kali dan apabila ingin melanjutkan akan dibutuhkan diamond.

Shop

Toko dibutuhkan untuk membeli berbagai barang dekorasi atau keperluan utama tanah maupun tempat pertanian. Akan terbuka bervariasi sejalan level dan memiliki keterbatasan dalam membeli.

Toko Pemain
Kita bisa mengunjungi pemain lain dari newspapers dan juga bisa mengikuti pertanian pemain dan otomatis menambah pemain dengan mengklik tombol diatas dekat tombol smiley, memiliki keterbatasan jumlah mengikuti.

Toko Jalan Sendiri
Disini bisa untuk menjual barang-barang hasil pertanian, mohon diperhatikan bahwa barang yang dijual akan terpasang selama tiga jam dan dapat diiklankan secara gratis ke newspapers satu kali setiap lima menit. Barang yang sudah terpasang hanya bisa diambil kembali dengan diamond atau menunggu waktu habis tiga jam.

Membersihkan
Kita bisa membersihkan sekitar pertanian baik itu pohon kecil dan besar dan batu-batuan tapi diperlukan satu alat untuk melakukannya dan berlaku kelipatannya jika ingin membersihkan lainnya.

Tips
Kita bisa menanam banyak padi untuk bisa berkesempatan mendapatkan alat pertanian berupa paku, baut, papan, tape dan lainnya, yang dapat dijual seharga 270 gold harga maksimal yang bisa ditempatkan ditoko jalan. Sedangkan untuk banyaknya padi yang tidak dapat tersimpan lagi bisa dijual dengan harga murah untuk dapat menanam berulang kali.

Di Hay Day kita akan bertemu karakter aneh berkaki dua dan empat. Dimana Kita akan mengembangkan pertanian, berdagang tanaman dan barang-barang segar dengan tetangga dan teman, memenuhi pesanan truk, steamboat dan membangun kota kita sendiri dan menyambut pengunjung.

Penulis:

  • Yogi Udjaja
  • Huda Afdholurohman Muhtar

Published at :
Written By
Yogi Udjaja, S.Kom., M.T.I
Subject Content Coordinator - Game Art & Design | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close