People Innovation Excellence
 
Feature Image

Rocket League: Game Sepak Bola Menggunakan Mobil

Siapa yang tidak suka dengan game sepak bola? Pastinya rata-rata gamers menyukai permainan sepak bola. Tapi apa jadinya jika game sepak bola ini menggunakan mobil?

Nah mari kita bahas tentang game Rocket League ini. Memang tidak terlalu sulit untuk menjelaskan apa itu Rocket League. Jika Anda selalu mengasosiasikan sepakbola dengan 11 manusia dari masing-masing tim yang berusaha merebut bola dan menyarangkannya ke gawang lawan lewat pertarungan daya tahan fisik, keahlian, dan juga strategi, Rocket League juga bisa disebut menawarkan daya tarik yang sama. Bedanya? Kita tidak mengendalikan manusia, justru kita akan mengendarai sebuah mobil yang diperkuat dengan roket di belakangnya dalam pertandingan berbasis bola dengan pertaruran yang sama.

Pada game Rocket League ini maksimal player yang berada dalam satu permainan adalah maksimal 4 orang. Seperti pada pertandingan sepak bola pada umumnya, kemenangan ditentukan via skor yang berhasil di peroleh dalam batas waktu tertentu.

Rocket League juga menawarkan mode “offline” di dalamnya. Kita bisa mengikuti sejenis laga Season melawan para AI. Namun, mode seperti ini bukanlah daya tarik utama. Bahwa esensi Rocket League yang sebenarnya adalah ketika Kita bersama dengan player lain berusaha menundukan 3 Player lainnya dalam sebuah pertandingan yang gila. Untuk memberikan sedikit sensasi progress, juga disediakan sistem kenaikan level. Namun tak berpengaruh pada performa kita, sebagian besar reward berakhir menjadi item kosmetik, dari body mobil, bendera, efek roket, hingga “topi” untuk mobil yang kita kendarai. Hal ini membantu menciptakan desain mobil yang lebih personal sebagai karakter kita.

Rocket League menawarkan berbagai macam mobil, kita bisa membelinya dengan uang asli didalam steam dan beberapa item. Dalam hal ini item yang dibeli dapat menjadi kosmetik, terlepas dari seperti apapun kita mendesain dan membangun mobil yang kita kendarai, hal tersebut tidak berpengaruh pada performa di dalam pertandingan. Mobil dengan kerangka yang lebih besar ataupun kecil, dengan jenis ban tertentu semuanya akan meluncur dalam kecepatan yang sama. Semuanya kini bergantung pada seberapa efektif kita bergerak, mengambil posisi, dan memperlihatkan aksi yang fenomenal.

Jadi apabila merasa bosan atau jenuh dengan game sepak bola hanya begitu saja, maka kita perlu mencoba game Rocket League ini. Game ini sangat menarik karena didalam game ini terdapat tantangannya sendiri. Pada awalnya susah mengendalikan mobil dan mengkontrol bola, tetapi jika sudah terbiasa maka akan sangat mudah dan seru memainkan game ini.

Penulis:

  • Yogi Udjaja
  • Huda Afdholurohman Muhtar


Published at : Updated
Written By
Yogi Udjaja, S.Kom., M.T.I
SCC - Game Art | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close