People Innovation Excellence
 
Feature Image

Make them fall: Game Pengasah Keseimbangan Otak

Make them fall: Game Pengasah Keseimbangan Otak

Sesuai judul dari game ini, game ini mengisahkan para orang yang jatuh dari atas ke bawah. Tugas player adalah memastikan bahwa orang – orang tersebut dapat mulus jatuh ke bawah tanpa terganggu apapun. Namun tantanganya adalah, player harus memainkan 2 orang, dimana layar gadget akan dibagi menjadi 2 bagian. Lalu player harus dapat menyeimbangkan otak untuk mengatur kedua orang tersebut.

 Cara bermainya pun sederhana. Cukup tab pada layar gadget. Orang – orang ini akan jatuh ke bawah dengan meluncur di atas tembok. Tembok akan ada 2 di setiap permainan, di sisi kiri dan kanan. Bila ada tembok penghalang di sisi kiri, player bisa menghindarinya dengan tab layar gadget. Maka, orang – orang itu akan lompat ke tembok sebelah kanan.

Karakter orang – orang dalam game ini hanya berupa bayangan hitam. Semua karakter sama, seperti layaknya stickman. Background dari setiap screen pun hanya satu warna dan tidak ada kombinasi.

Dalam game  ini memilliki beberapa mode yang setiap modenya bisa mengukur sejauh mana kalian sudah lihai memainkan game ini. berikut modenya,

  1. Normal
    game ini memungkinkan player memainkan 2 orang untuk menghindari segala rintangan yang ada. Bila salah satu orang terkena satu rintangan, maka nyawa akan berkurang 1. Di awal permainan nyawa akan diberikan sebanyak 3 buah.
  2. Nightmare
    game ini memungkinkan player memainkan 3 orang untuk menghindari segala rintangan yang ada. . Bila salah satu orang terkena satu rintangan, maka nyawa akan berkurang 1. Di awal permainan nyawa akan diberikan sebanyak 3 buah.
  3. Hell
    game ini memungkinkan player memainkan 4 orang untuk menghindari segala rintangan yang ada. . Bila salah satu orang terkena satu rintangan, maka nyawa akan berkurang 1. Di awal permainan nyawa akan diberikan sebanyak 3 buah.
  4. Inferno
    game ini memungkinkan player memainkan 5 orang untuk menghindari segala rintangan yang ada. . Bila salah satu orang terkena satu rintangan, maka nyawa akan berkurang 1. Di awal permainan nyawa akan diberikan sebanyak 3 buah.
  5. Impossible
    game ini memungkinkan player memainkan 6 orang untuk menghindari segala rintangan yang ada. . Bila salah satu orang terkena satu rintangan, maka nyawa akan berkurang 1. Di awal permainan nyawa akan diberikan sebanyak 3 buah.
  1. cardiac
    kali ini mode ini ada sedikit perbedaan. Player hanya memainkan 2 orang, namun kali ini player bukan harus menghindari, tapi harus mengambil hati hati yang ada. Bila kalian melewatkan 1 hati, maka nyawa kalian akan berkurang.

Penulis:

  • Yogi Udjaja
  • Muhammad Efath

Published at : Updated
Written By
Yogi Udjaja, S.Kom., M.T.I
SCC - Game Art | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close