People Innovation Excellence
 
Feature Image

Grand Launching GeoAI

Pada tanggal 1 Oktober 2021, School of Computer Science BINUS mengadakan Grand Launching Geo-AI Research and Innovation Lab.. Geo-AI Research and Innovation Lab ini merupakan hasil kerjasama dari School of Computer Science BINUS dengan PT. Esri Indonesia yang didukung penuh oleh Kemendikbudristek melalui program Matching Fund Kedaireka. Acara Grand Launching ini dibuka dengan kata sambutan dari Prof. Tirta Nugraha Mursitama selaku Vice Rector of Research and Technology Transfer, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bpk. Dr. Fredy Purnomo selaku Dean School of Computer Science. Perwakilan dari PT. Esri Indonesia, Pak Digantoro Tarmizi, juga hadir untuk memberikan pidato utama mengenai pentingnya Geographical Information System (GIS) untuk membangun masa depan yang berkelanjutan.

Selanjutnya, diputarkan video Grand Launching dan perkenalan GeoAI Research and Innovation Lab oleh Bpk. Edy Irwansyah yang dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba Storymaps ArcGIS oleh Bpk. Alexander Agung, yang mana lomba ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa mengenai peran penting GIS.

Pada acara Grand Launching ini, tiga nara sumber dari pelaku industri dan pemerintahan yaitu Bpk. Muhammad Ramdhani Fajri selaku Industry Lead Esri Indonesia, Bpk. Daniel Avian Karjadi selaku IT Manager dari PT. Sebangun Bumi Andalas, dan Bpk. Luthfi Annur Hudaya selaku Data Analyst dari Ditjen GAKKUM – KLHK juga membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka melalui Webinar.

Semoga GeoAI Research and Innovation Lab ini dapat menjadi pusat kolaborasi bagi peneliti dan praktisi dalam bidang Geospatial Artificial Intelligence, dan menghasilkan penelitian-penelitian yang berdampak besar dan positif untuk Indonesia.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close