People Innovation Excellence
 

5 Klub Rekomendasi pada Career Mode FIFA 22

Jakarta – Career Mode merupakan bagian dari mode pada game FIFA 22 yang menghadirkan pengalaman menjadi pelatih pada klub sepak bola. FIFA 22 memiliki basis penggemar tersendiri karena mode game ini telah hadir lebih dari satu decade pada seri FIFA ataupun pada game lain yang serupa dengan nama lain. Beberapa pemain FIFA memilih menggunakan klub kesayangannya untuk dimainkan pada Career Mode. Namun tidak sedikit beberapa pemain FIFA dari generasi sebelumnya yang memilih menggunakan klub lain karena melihat latar belakang atau beberapa factor yang mungkin disukai. Oleh sebab itu pada tulisan ini penulis ingin membahas rekomendasi klub pada FIFA 22 dengan melihat beberapa factor yang mungkin bisa dicoba untuk pada pemain Career FIFA 22

  1. Barcelon

FC Barcelona pada Career Mode (Source : FIFA 22 )

Setelah ditinggal kepergian Lionel Messi yang dikenal sebagai legenda hidup FC Barcelona ke Paris Saint Germain, FC Barcelona menjalani awal musim yang terbilang tidak mudah. Hal tersebut juga dikarenakan pada musim sebelumnya performa FC Barcelona mengalami inkonsistensi hingga tidak mampu mengguli Atletico Madrid yang keluar sebagai kampiun La Liga Santander 2021. Pada musim 2021/2022 dimulai kamu dapat menggunakan FC Barcelona sebagai opsi pada Career Mode FIFA 22 untuk membangun Kembali squad. Pada awal musim sendiri FC Barcelona telah mendatang beberapa pemain seperti Sergio Aguero, Look De Jong, hingga Memphis Depay, sangat ditunggu bagaimana kamu dapat membangun tim ini kembali menjadi menjadi jaya, setidaknya di FIFA 22

  1. Manchester City

Manchester City pada Career Mode (Source : FIFA 22 )

Manchester City memulai musim 2021/2022 sebagai juara bertahan English Premier League merupakan opsi yang paling aman kamu pilih pada Career Mode. Hal tersebut karena tidak lepas dari dukungan keuangan klub yang tidak terbatas membuat kamu leluasa dalam membangun squad. Pada awal musim 2021/2022, Manchester City sendiri telah berhasil membawa captain Aston Villa, Jack Grealish dengan harga yang boombastis. Tentunya hal tersebut dapat membuat squad yang telah kamu miliki dapat menjadi kandidat sebagai juara English Premier League musim 2021/2022. Namun hal tersebut tidak mudah dikarenakan kegagalan mereka mengamankan tanda tangan striker murni dari Tottenham Hotspur, Harry Kane. Pada Career Mode ini kamu bisa menjawab tantangan dalam mempertahankan English Premier League menggunakan Manchester City walaupun tanpa kehadiran striker murni selayaknya Harry Kane, atau kamu bisa mendatangkan Harry Kane pada Career Mode ini.

  1. Ajax

Ajax pada Career Mode (Source : FIFA 22 )

Ajax dapat menjadi opsi buat kamu yang tertantang untuk mengembangkan talenta-talenta muda. Ajax sendiri terkenal dengan sebagai salah satu penghasil wonderkid atau pemain muda bertalenta. Di Ajax kamu dapat memainkan role sebagai pelatih yang sering memainkan pemain muda yang ditantang untuk memberikan gelar juara. Selain itu di Ajax juga memiliki objective untuk meningkatkan brand exposure, brand exposure sendiri dapat dicapai dengan kamu memainkan pemain baru sesering mungkin dan baik atau dengan mendatangkan pemain bintang. Objective lain ialah kamu dituntut memberikan trophy dan pengembangan pemain muda menjadi hal yang utama untuk dilkakukan. Jadi dapat dikatakan bagi kamu yang menggunakan Ajax ialah cocok bagi kamu yang suka berorientasi pada pengembangan dan sangat menyukai tantangan menjadi kuda hitam pada ajang eropa.

  1. Dortmund

Borussia Dortmund pada Career Mode (Source : FIFA 22 )

Seperti Ajax, Borossia Dortmund juga dikenal sebagai tim yang mengembangakan pemain muda. Namun bila Ajax terkenal karena akademi pemain mudanya, Borossia Dortmund dikenal karena scouting tim yang luar biasa hebatnya. Borossia Dortmund telah banyak mengembangkan pemain-pemain top eropa saat ini selayaknya Aubameyang, Lewandowski, Dembele dan nama besar lainnya. Borossia Dortmund juga memiliki pelatih-pelatih yang menjadi top eropa saat ini sepeti Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp. Kamu dapat menjadikan dormund sebagai tim batu loncatan untuk meningkatkan karir kepelatihan di Career Mode FIFA 22. Dengan memilih Borossia Dortmund lalu berperetasi dengannya, maka bukan tidak mungkin jika kelak aka nada tawaran-tawaran tim besar eropa lain datang untung menghire kamu.

  1. Fulham

FC Barcelona pada Career Mode (Source : FIFA 22 )

Bila kamu bosan dengan hanya menggunakan tim-tim besar yang bermain pada liga utama, kamu dapat mencoba untuk menggunakan Fulham. Fulham merupakan tim yang bermakas di London dan bertetangga dekat dengan Chelsea FC. Pada awal musim 2021/2022, Fulham memulai musim dari Divisi Kedua Liga inggris atau yang disebut juga EFL Championship. Di Fulham kamu ditantang untuk Bagaimana memulai musim agar dapat promosi ke Premier League (Divisi Utama Liga Inggris). Fulham pada EFL Championship memulai awal musim dengan salah satu squad yang paling mumpuni dilihat dari overall nilai para pemainnya. Dilain sisi budget tim yang dimiliki juga merupakan salah satu yang terbesar dibandingkan divisi kedua diliga manapun. Oleh sebab itu kamu dituntut untuk dapat mengembalikan kejayaan tim dengan promosi ke Liga Utama melalui Juara Liga ataupun melalui babak Play-Off.

Nah itu dia serangkaian Tim-Tim yang dapat kamu coba untuk memulai Career Mode di FIFA 22 diluar dari tim-tim kesayangan kamu. Jika biasanya orang-orang memilih menggunakan tim kesayangan dengan maksud untuk membangun tim untuk melihatnya berhasil. Kamu dapat memakai opsi lain dengan memilih tim lain dengan melihat beberapa factor yang telah disebutkan diatas. Tentunya dengan memilih rekomendasi ini kamu dapat melihat Bagaimana perspective menangani tim dari sudut pandang yang lebih beragam. Selamat Mencoba!

Refrensi :

  1. FIFA 22 PC
  2. Origin.com
  3. Goal.com
  4. Bola.com
  5. Panditfootball.com

Penulis:

  1. Muhamad Fajar
  2. Yogi Udjaja

Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close