People Innovation Excellence
 

5 Rekomendasi Game Split-Screen Multiplayer Terbaik untuk Nostalgia

Jakarta – Game Split-Screen Multiplayer merupakan game yang dimainkan lebih dari satu pemain dimana layar akan dibagi bedasarkan jumlah pemain tersebut. Bagi gamers yang anak 90’an mungkin permainan ini akrab pada console-console seperti Playstation 1 atau Playstation 2. Namun karena kehadiran portable device serta kemudahan akses internet, Game Split Screen Multiplayer semakin tergerus oleh zaman. Pada kali ini penulis ingin membawa para gamers untuk mencoba kembali game split-screen untuk bernostalgia atau bahkan bisa menemani kamu hangout. Berikut deretan 5 Game Split Screen Terbaik untuk Nostalgia pada PC

Blur

Blur PC (Source : Gamelaunch.com)

Blur merupakan game yang bertemakan balapan mobil dengan menyajikan beberapa mode yang menarik. Mode-mode berikut tersajikan dapat menambah keseruan saat balapan. Game yang dirilis pada May 2010 ini dikembangkan oleh Bizarre Creations dan di Publish oleh Activision. Salah satu mode yang terdapat pada game ini ialah kita dapat melakukan balapan mobil dengan ditemani beberapa item pendukung untuk menyerang hingga bertahan. Adapun item-item yang terdapat pada game balapan ini sejenak mengingatkan kita dengan game nascar rumble yang pernah eksis pada zaman Playstation 1. Tentunya game ini mendukung kita agar dapat bermain bersama teman-teman ketika hangout bersama. Jadi tunggu apa lagi?

A Way Out

A Way Out (Source : easywebfixes.com)

A Way Out merupakan salah satu game action-adventure yang direct oleh Josef Farres, seorang Film Director yang juga Game Designer. Game yang dirilis pada 23 Maret 2018 ini dikembangkan oleh Hazelight Studios dan di publish oleh EA Sport. Dikabarkan bahwa dalam 2 minggu pasca rilis game ini telah terjual lebih dari satu juta copy. Game ini memiliki beberapa mode bermain, termasuk split-screen yang dapat dimainkan berdua. A Way out sendiri dikembangkan untuk beberapa Platform seperti Playstation 4, Xbox One, dan PC Desktop. Secara singkat game ini juga mengambarkan bagaimana ketika kita dituntut untuk kabur dari penjara, sebagai pemain kita diminta berkerja sama untuk mencapai tujuan tersebut. Game ini sangat cocok untuk melatih ketangkasan, komunikasi dan kekompakan diantara kita. So, Ayo coba belajar berkerja sama melalui game ini yuk.

  1. FIFA 22 : Volta Football

Volta Football FIFA 22 (Source : diamondlobby.com)

Bagi kamu yang penggemar sepakbola, pasti tidak asing dengan game FIFA 22. Ternyata game FIFA 22 memiliki mode game futsal yang dinamakan Volta Football. Sejenak game ini mengigatkan kita terhadap game FIFA Street yang telah terlebih dahulu hadir di Playstation 2 dan Playstation 3. Adapun pada Volta Football sendiri terdapat beberapa opsi pilihan bermain. Opsi tersebut ialah kita dapat mainkan mode 3 vs 3, 4 vs 4, 5 vs 5 dan Futsal. Belum lagi opsi-opsi tersebut dapat disajikan juga dengan aturan House of Rules. House of Rules sendiri tersedia dengan beberapa tipe aturan, seperti bermain Mystert Ball, King of the Hill, No Rulses, Headers & Volley, Survival dan Long Range. Tentunya semua pilihan permainan yang tersedia pada FIFA 22 dapat dimainkan hingga 5 orang secara bersamaan. Pastinya hal tersebut membuat bermain bersama teman menjadi lebih beragam dan seru.

  1. Screencheat

Screencheat (Source : oceanofgames.com)

Screencheat merupakan game yang mengusung genre First Person Shooter. Game yang dirislis Oktober 2014 ini kemudian dirilis kembali untuk Playstation 4 dan Xbox One pada Maret 2016. Screencheat sendiri di develop oleh Samurai Punk dan di publish oleh Surprise Atttack. Game ini sendiri bermula dari Global Game Jam yang dilanjutkan mendapatkan beberapa penghargaan setelahnya. Screencheat memiliki beberapa mode yang dapat dimainkan secara bersamaan. Mode tersebut antara lain Deatmatch, King of the Hill dan Capture Fun. Game ini sendiri telah tersedia di Steam Store loh!

  1. Jump Force

Buat para pencinta Anime, Jump Force mungkin bukan lagi game yang terdengar asing ditelinga kita. Bagi para pemain Playstation 2 mungkin game ini akan mengigatkan kita Game Battle Stadium D.O.N yang rilis pada tahun 2006. Jump Force sendiri dikenal sebagai game fighting yang yang memiliki chatacter dari beberapa anime. Game ini kembangkan oleh Spike Chunsoft dan dipublish oleh Bandai Namco Entertainment. Jump Force sendiri dirilis untuk beberapa platform seperti PC, Playstation 4, Xbox One hingga Nitendo Switch. Game ini menghadrikan beberapa character dari anime yang sudah kita kenal seperti Naruto, One Piece, City Hunter dan masih banyak lagi. Kapan lagi bisa melihat Asta Black Clover melawan Naruto Uzumaki ? Ya Jump Force salah satunya!

Nah itulah beberapa game yang Split-screen Multiplayer yang bisa kamu mainkan bareng teman-teman. Pastinya game-game tersebut akan menambah keseruan ketika berkumpul dengan teman-teman. Ayo segera beli dan download game-game diatas yuk! Kapan lagi bisa main game-game diatas kalo bukan sekarang.

Penulis:

  1. Muhamad Fajar
  2. Yogi Udjaja

Published at :
Written By
Muhamad Fajar
Faculty Development Program - 2020 | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close