People Innovation Excellence
 

Blur PC : Game Multiplayer Split Screen Balapan Terbaik untuk Hangout

(Source : PomBaNENÉM– YouTube Channel)

Jakarta – Bagi kamu yang mencari game yang dapat dimainkan bersama hingga empat orang dalam sekaligus secara bersamaan, Blur merupakan salah satunya. Game yang bertemakan balap mobil ini mengusung konsep selayaknya Crash Team Racing atau Nascar Rumble dimasalalu. Pada game ini kita disajikan beberapa mode bermain. Pertama ialah Powered-up Racing dimana kita bermain untuk merebutkan posisi pertama dengan dilengkapi beberapa item pendukung yang dapat digunakan. Adapun item pendukung tersebut disebar dibeberapa tempat pada suatu track balapan. Item tersebut meliputi tembakan manual, tembakan roket automatis, jebakan, bom gempa, pelindung, hingga booster yang dapat meningkatkan kecepatan mobil secara significant. Pada mode ini kita sebagai pembalap ditantang untuk juga Bagaimana mengoptimalkan penggunaan item tersebut agar tepat sasaran hingga dapat mencapai target posisi yang diinginkan.

Jakarta – Pada mode lain terdapat Motor Mash, yakni dimana kita diminta untuk mengumpulkan poin yang didapatkan dari menyerang lawan. Kita dihadapkan satu sama lain untuk menyerang menggunakan item-item yang telah disebar disuatu track. Item-item yang digunakan serupa dengan mode Powered-Up racing, namun kita dapat mengkustomisasi item-item apa saja yang dapat digunakan. Tersedia juga beberapa map yang dapat menghadirkan keseruan pada mode ini. Seperti Map yang menyajikan selayaknya lapangan luas hingga map yang dapat menyajikan arena tempur selayaknya tempat parkir mall yang bertingkat-tingkat.

Mode terakhir yang dapat dimainkan ialah Hardcore Racing, pada mode ini kita diminta untuk mengamankan posisi yang terdepan tanpa menggunakan item selayaknya mode sebelumnya. Mode ini hadir dengan beragam map yang memiliki latar dari berbagai belahan dunia. Kita juga disediakan mobil-mobil yang memiliki gradenya tersendiri. Dimana sebuah Grade mengambarkan kualitas dari mobil itu sendiri. Pemain dapat melakukan berbagai kustomisasi permainan seperti mengatur seberapa banyak putaran yang dilakukan hingga memilih mobil dengan warna tertentu. Pada permainan ini menuntut kita untuk mengatur strategi dalam mengemudikan mobil agar dapat mencapai garis finish dan menghindari tabrakan yang tidak diperlukan.

Itulah ketiga mode game di Blur yang dapat menghadirkan keseruan bersama teman-teman ketika hangout. Mengingat pilihan game multiplayer split-screen pada PC tidak sebanyak seperti pada console. Bermain game ini dapat menjadi opsi untuk mengadu ketangkasan dengan teman-teman secara langsung. Apalagi Game ini juga memiliki mode yang beragam serta beberapa kustomisasi mode yang dapat membuatnya menjadi lebih seru dan menghibur.

Refrensi

  1. PomBaNENÉM– YouTube Channel
  2. Wikipedia

Penulis:

  1. Muhamad Fajar
  2. Yogi Udjaja

Published at :
Written By
Muhamad Fajar
Faculty Development Program - 2020 | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close