People Innovation Excellence
 

Nostalgia bersama Pro Evolution Soccer 6

Pro Evolution Soccer 6 (Source : gamefabrique.com)

Apakah kamu salah satu penggemar sepak bola yang pernah menghabiskan sebagian besar waktu bermain di rental playstation 2 pada masa lalu? Jika iya maka game ini tidak akan asing lagi bagi kamu. Pro Evolution Soccer 6 yang sering disebut dengan PES atau WE ini merupaka game playstation 2 yang terkenal pada masanya. Jika kita menoleh kembali kebelekang mungkin kita sangat familiar dengan Roberto Carlos. Roberto Carlos merupakan bek sayap yang membela timnas Brasil dan pernah membela Real Madrid. Tidak sedikit pengakuan para pemain yang pernah memainkan game ini di Playstation 2 memainkannya sebagai Striker. Hal tersebut tidak lain melihat kemampuan Roberto Carlos dalam kecepatan dan tendangan yang mumpuni.

Game ini sendiri sebenarnya juga terdapat pada Playstation 3 maupun Xbox 360 dengan kualitas grafis yang lebih mumpuni. Namun tidak sedikit yang memodifikasi game ini dengan membuat beberapa klub dengan liga lokal seperti Liga di Indonesia. Kita mungkin sebagai pemain Playstation 2 akrab dengan hal tersebut dikarenakan menjamurnya versi DVD yang menunjukkan hal itu. Beberapa kalangan juga mungkin sering membeli game ini setahun sekali setelah adanya perubahan musim di sepak bola dunia nyata untuk sekedar mendapatkan update transfer pemain.

Dilain sisi game ini juga memiliki lisensi Ligue 1 sebagai liga utama di Perancis. Dikarenakan game ini sebenanrnya dirilis berdekatan tidak lebih dari setahun dengan Piala Dunia 2006 di Jerman. Pro Evolution Soccer 6 juga memiliki lisensi full dari semua negara yang ikut di putaran piala dunia 2006. Tak ayal membuat game ini kadang dijadikan sebuah tournament dalam mode cup sebagai ajang adu skill diantara sesama penggemar sepakbola atau teman-teman hangout.

Terdapat juga mode master league yang membuat kita berperan menjadi pelatih dan mengikuti suatu kompetisi liga atau tournament. Hal tersebut dapat berlangsung dari musim ke musim sehingga kita juga dituntut untuk membangun squad yang diidamkan. Game ini mungkin sebagian dari kita mengigatkan pada beberapa legenda sepakbola yang sudah tidak hadir pada game-game sepakbola saat ini. Untuk itu bagi kamu yang tertarik bagaimana bermain dengan para legenda sepakbola dan bernostalgia, Game ini sangat layak untuk dimainkan kembali bersama teman untuk menghadirkan keseruan tersendiri. Jadi tunggu apalagi? Ayo ajak teman-teman kamu untuk bermain bersama dengan mode cup dan menjuarainya.

Resource :

  1. gamefabrique.com
  2. Wikipedia

Penulis:

  1. Muhamad Fajar
  2. Yogi Udjaja

Published at :
Written By
Muhamad Fajar
Faculty Development Program - 2020 | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close