People Innovation Excellence
 

Notstalgia Need For Speed Underground : Game Balap dengan Kustomisasi Mobil yang Kompleks

Need For Speed Underground (Source : Nfa.fandom.com)

Need For Speed : Underground merupakan seri ke tujuh dalam sekuel Need For Speed. Game ini dikembangkan oleh EA Black Box dan di publish oleh Electronic Arts. Game ini mengambil latar belakang malam hari yang disebut juga Olympic City yang serupa dengan San Fransisco, Los Angeles dan Kota New York. Need For Speed : Underground sendiri memiliki fitur kustomisasi mobil berlisensi dari 13 brand otomotif ternama. Adapun kustomisasi mobil sendiri meluputi hal – hal seperti mewarnai body mobil, mengubah bumber depan dan belakang dengan kustomisasi. Memberikan stiker, mengubah wide body kit. Terdapat juga kustomisasi  dalam mengubah kinerja mobil seperti mengganti suspensi, unit kontrol mesin, menambahkan nitro oksida, mengurangi beban mobil serta mengisi turbo.

Need For Speed : Underground sendiri memiliki beberapa mode gameplay yang sangat beragam untuk untuk balapan mobil. Mode itu sendiri terdiri dari Circuit, Knockout Mode, Sprint, Drifting dan Drag Racing. Circuit sendiri terdiri dari map yang berupa putaran. Jadi pemain dituntut untuk balapan dengan beberapa putaran. Mode ini melibatkan beberapa musuh yang melakukan balapan mobil seperti pada biasanya.  Adapun putara pada mode balapan ini sendiri dapat terjadi hingga tujuh putaran. Tentu membuat keseruan dalam balapan yang mengadu daya tahan.

Lalu terdapat juga mode knockout sendiri memiliki sesi dimana pada maksimal tiga lap untuk 4 pembalap dimana pembalap terahkir yang melewating garis awal pada setiap lap akan keluar dari permainan. Jadi pada putaran terakhir akan menyisakan dua mobil untuk merebutkan tempat pertama. Sesuai dengan nama modenya, inti mode ini mengeliminasi setiap dari mobil yang berada diposisi belakang.

Setelahnya terdapat mode Drifting, pada mode ini pemain ditantang untuk bisa mengemudi untuk melalakukan drifting. Pada setiap drifting yang dilakukan maka pemain akan mendapatkan point. Disini para pemain akan diadu dari yang paling banyak mengumpulkan suatu point. Terakhir terdapat mode yang dikenal dengan nama Drag Racing. Pada mode ini pemain ditantang untuk balapan digaris lurus. Pemain ditantang untuk bagaimana mempertahankan kecepatan maksimum agar dapat finish digaris pertama.

Itulah deretan mode, fitur dan kustomisasi mobil pada game Need For Speed : Underground yang dapat kamu mainkan. Jadi kustomisasi apa yang akan kamu lakukan saat memainkan game ini? Ayo segera nostalgia dengan kembali memainkan game ini.

Referensi :

  1. Nfa.fandom.com
  2. Wikipedia

Penulis:

  1. Muhamad Fajar
  2. Yogi Udjaja

Published at :
Written By
Muhamad Fajar
Faculty Development Program - 2020 | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close