People Innovation Excellence
 

REVIEW SINGKAT FITUR-FITUR FIFA 22 CAREER MODE

Tampilan menu pada Career Mode(Souce : fifa-infinity.com)

Jakarta – FIFA 22 sebagai game sepakbola yang menghadirkan banyak fitur baru disbanding seri sebelumnya memang banyak ditunggu bagi para penggemarnya. Career Mode ialah salah satu bagian dalam game ini menghadirkan experience selayaknya menjadi pelatih suatu klub sepakbola. Seperti pada seri-seri sebelumnya, pengguna disuguhkan fitur-fitur yang mendukung Career Mode menjadi mendekati dunia nyata. Adapun hal tersebut membuat Career Mode tampak mendekati seperti keadaan nyata.

Transaksi Jual-Beli Pemain pada Career Mode(Souce : EA)

Fitur-fitur yang dimaksud tidak lain seperti pengguna dapat terlibat pada transaksi jual-beli pemain untuk membangun klub. Terdapat fitur seperti Bagaimana mengatur neraca keuangan klub yang dapat digunakan untuk kebutuhan transaksi tersebut. Sejalan dengan keuangan kita juga diberikan leluasa untuk mengatur pengeluaran tim seperti memberikan gaji dan bonus pada pemain itu sendiri.

Berbicara dengan Pemain pada Career Mode (Souce : diamondlobby.com)

Selain itu kita sebagai pemain juga dituntuk untuk bisa berlaku adil agar dapat membuat para pemain yang terdapat pada tim terjaga moralnya. Karena moral pemain secara tidak langsung akan mempengaruhi performa pemain itu sendiri dan performa tim. Dengan kita berbicara dengan pemain juga dapat meningkatkan moral yang berkolasi dengan performa. Performa tim secara tidak langsung juga dapat kita kembangkan melalui training pemain itu sendri. Hal tersebut dikarenakan pada FIFA 22 telah dapat membuat kita untuk membuat suatu skema rencana training pada pemain sesuai keinginan pengguna.

UEFA Conference League pada Career Mode (Souce : Youtube.com )

Tentunya semua fitur tersebut belum semuanya terbahas, melihat kompleksitas dari game ini terutama pada Career Mode membuat para penggemarnya tetap setia. Hal tersebut ditambah dengan hadirnya license UEFA Conference League yang bagu hadir pada FIFA 22 yang menambah keseruan bagi penggunaanya. Hal ini mengindikasikan kompleksitas aturan liga yang dihadirkan pada Career Mode, mengingat UEFA Conference League sebagai turnamen sepakbola klub kasta ketiga di eropa hanya dapat diikuti oleh beberapa club sepakbola tertentu.

Refrensi :

  1. Pitch Notes: FIFA 22 Career Mode Deep Dive – EA SPORTS
  2. How to Increase Team Morale in FIFA 22 Career Mode | DiamondLobby
  3. FIFA 22 – FINAL da NOVA CONFERENCE LEAGUE UEFA | Tottenham x Roma Gameplay (PS5) – YouTube

Penulis:

  1. Muhamad Fajar
  2. Yogi Udjaja

Published at :
Written By
Muhamad Fajar
Faculty Development Program - 2020 | School of Computer Science

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close