People Innovation Excellence
 

Banana Kong: Running game dengan banyak feature yang tidak membosankan

Bagi segelintir orang yang telah memiliki android sejak lama, pasti mengetahui bagaimana keseruan dari game yang berjenis running game seperti temple run atau subway surfer. Diawal – awal trend android dan ios melebar, game – game ini lah yang muncul di puncak atas play store dan app store. Tidak sedikit orang yang memainkanya, baik di indonesia maupun di luar negeri.

Namun, seiring berjalanya waktu, game yang berjenis running game seperti layaknya temple run dan subway surfer, telah hilang dari top chart. Banyak game – game yang memiliki gameplay lebih menarik, sehingga banyak juga para pengguna android atau ios yang menghapus kedua game ini dari ponsel mereka. apa lagi bila tidak sering dimainkan, game ini hanya akan memenuhi memori ponsel mereka.

Kami berasumsi bahwa genre game seperti ini sangat membosankan. Diawal memang menarik, namun lama kelamaan kita akan kehilangan rasa penasaran ingin menyelesaikan game ini. umumnya kita pasti sangat ingin mencari tau apa yang terjadi di dalam sebuah game bila kita telah memainkanya cukup lama, tapi hal ini tidak berlaku bagi game – game tersebut. Karena gameplay yang disajikan hanya memiliki sedikit feature yang dimana feature itu sendiri bila telah kita selesaikan atau gunakan, pasti kita akan ada rasa untuk mencari feature lainya. Maka bila dalam satu game kita telah menyelesaikan semua feature yang ada, kita akan bosan dengan game tersebut.

            Secara tampilan luar, game ini kelihatanya sama saja dengan game – game yang lain. Running game, sudah sangat bertebaran di play store ataupun app store. Kemudian, ada satu hal yang membuat kami bingung, mengapa game ini bisa berada di puncak top chart? kami pun penasaran dan mencoba mendownloadnya. Awalnya saat dimainkan memang game ini sama saja dengan running game lainya, namun ternyata kita bisa bereksplorasi lebih banyak dari running game kebanyakan.

Pada game ini kita akan berperan sebagai king kong, lalu seperti halnya running game pada umumnya, kita akan lari dari kejarang pisang yang bertumpuk – tumpuk. Kita pun diminta menghindari rintangan yang ada. Kita bisa melompati rintangan tersebut dengan menyentuh layar gadget kita. Cobalah untuk menahan saat menyentuhnya, maka king kong kita akan mendarat dengan lama sambil menggunakan parasut. Bila kita tertabrak oleh ringtangan yang ada, kita akan mati karena tertumpuk oleh kejaran pisang barusan.

Yang menarik dari game ini adalah kita awalnya akan bermain di hutan, dimana – mana background belakang game ini ialah pohon – pohon layaknya dalam hutan. Nah, saat kita mulai berlari dari kejaran pisang kita bisa juga melakukan power up. Caranya cukup slide gadget kita ke kanan. Nantinya sang king kong dapat menhancurkan rintangan yang ada. Tapi tidak hanya untuk menghancurkan rintangan saja, power up juga bisa berguna untuk mengganti stage awal yang berupa hutan. Berikut pen jelasan dari kami.

1. Jika kita melakukan power up pada goa, maka kita akan langsung masuk ke stage yang backgroundnya dalam tanah atau cave. Kita akan dapat mengumpulkan pisang yang banyak dalam stage ini. sebab ketika kita melihat ada babi saat proses berlari, coba lah melompat ke atasnya. Maka kita dapat menunggang babi tersebut. Dalam menunggang babi ini, kita dapat menghancurkan batu – batu besar yang bertumpuk. Dimana bila kita menghancurkanya, batu itu akan menambah uang kita. Tentunya cukup banyak. maka cobalah bermain dalam stage ini.

2. Yang kedua adalah Jika kita melakukan power up pada pipa, kita akan masuk ke stage yang backgroundnya adalah laut. Stage ini sangat berguna bagi kita yang ingin menyelesaikan misi misi yang diberikan game master, pasalnya banyak dari misi tersebut yang harus dilakukan dalam stage ini. king kong akan berenang dalam air sambil menghindari piranha yang mengejarnya. Jika kita menemukan kura kura, cobalah mendekatinya, maka jarak kita akan semakin jauh dari para piranha tersebut. Harta karun pun juga banyak dalam stage ini.

3. Yang terakhir adalah jika kita melakukan power up pada bambu yang menggantung, kita akan memasuki stage yang memiliki background di atas pohon. King kong harus melompat – lompati atap pohon agar tidak jatuh. Di sini kita akan disuguhkan jerapah, dimana jerapah itu bisa sebagai bijakan kita saat pohon mulai sedikit.

Itulah yang bisa kita lakukan saat melakukan power up pada benda – beda tertentu. Namun bila kita ingin tetap berlari pada stage dengan background hutan, kita bisa menemukan burung beo. Cobalah menaikinya, kita akan dipaksa untuk terbang dengan menyentuh layar gadget kita berkali – kali. King – kong dan burung beo ini akan terbang bersamaan sambil dipaksa menghindari genangan air yang dikuasai oleh para buaya.

Game ini menggunakan pisang sebagai mata uangnya. Dalam proses pelarian dari kejaran pisang yang bertumpuk, kita juga bisa mengambil pisang pisang yang bertebaran di depan kita. kita bisa menggunakan pisang itu sebagai uang dan membeli berbagai item. Kita bisa membeli topi untuk bergaya, atau membeli parasut untuk mempercantik king kong saat mendarat, atau ingin mengupgrade power up agar semakin banyak manfaatnya.

Keberagaman feature ini yang membuat kami tidak heran mengapa banana kong bisa terus bertahan menempati top chart selama beberapa bulan. Feature – feature ini tidak membuat permainan berjalan dengan lancar. Kita akan dipaksa untuk memilih ingin lewat jalur mana, atau ingin berlari sambil mengincar apa. Entah itu untuk mengumpulkan pisang sebagai mata uang atau memperjauh jarak untuk menyelesaikan misi yang dikeluarkan oleh game master.

Secara pribadi kami benar – benar sangat menyukai game ini. dari 1 – 10 kami akan memberikan nilai 9. Mengapa tidak 10? Karena seperti running game lainya, ketika kita sudah mengeksplorasi semua feature yang ada, kita pasti akan merasa bosan pada game tersebut. Hal ini pun berlaku untuk banana kong. Walaupun banyak, pasti ada masa dimana kita telah menyelesaikan semuanya. Semoga developernya selalu mengupgrade jalanya permainan agar para player setia game ini tidak bosan.

Penulis:

  1. Yogi Udjaja
  2. Muhammad Efath

Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close