People Innovation Excellence
 

Game Design of Paladins

Paladins adalah sebuah game multiplayer team – based shooter dengan sedikit elemen RPG di dalamnya, atau mungkin teman – teman bisa sebut sebagai MOBA. Secara sederhana, ia menawarkan gameplay yang hampir serupa dengan apa yang ditawarkan Blizzard di Overwatch dengan hampir semua elemen yang akan terasa familiar bagi teman – teman semua. Beragam karakter yang ditawarkan dengan beragam kemampuan yang bisa digunakan untuk peran yang harus dikombinasikan dalam permainan berbasis tim ini. Game ini dikembangkan oleh Hi – Rez Studios yang kualitas kinerjanya sebenarnya sudah terbukti dengan game MOBA dari kacamata orang ketiga – SMITE.

Seperti halnya Overwatch juga, Paladins juga menitikberatkan gameplay lebih pada sisi aksi daripada sisi MOBA-nya itu sendiri. Skill dibangun dengan deskripsi yang sederhana dan eksekusi yang tak butuh banyak pertimbangan selain waktu cooldown saja sebagai limitasi. Sebagian senjata juga didesain untuk melemparkan peluru ataupun jenis serangan tanpa memerhatikan recoil, sehingga flow pertempuran bergerak super cepat. Peran kelas memang terbagi menjadi Front Liner (Tanker), Flank (Ganker), Damager (Carry), dan Support (Healer), walaupun tak membuatnya terasa berbeda signifikan satu sama lain. Karakter support seperti sang tupai dengan senjata meriam besar – Pip misalnya, punya damage senjata yang besar dan efek serangan yang mematikan terlepas dari perannya yang tertulis sebagai “Support”. Peran seperti ini sepertinya ditetapkan semata – mata karena Pip punya satu skill ekstra untuk healing.

Game ini sendiri punya daya tarik yang berbeda dari yang lainnya, karena berbagai macam kemampuan dan bisa di atur sedemikian rupa agar lebih mudah mengalahkan musuh di dalam permainannya. Paladins 5 vs 5 sedangkan Overwatch 6 vs 6. Jadi Paladins tidak benar – benar pelagiat dari Overwatch, karena banyak fitur yang sangat berbeda dari Overwatch sendiri. Game ini cukup layak untuk dimainkan di kalangan anak remaja, karena gambar yang menarik dan juga mapnya yang cukup asyik untuk bertarung dalam battle multiplayer team – based shooter. Kalian harus mencoba memainkan game ini, karena game ini merupakan game yang dapat dimainkan bersama teman – teman kalian.

Penulis:

  1. Yogi Udjaja
  2. Leonardo

Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close