People Innovation Excellence
 

Gameplay Super Mario Run

            Bagi anak ‘90-an yang suka main game klasik Mario pasti kangen banget sama gameplaynya yang simple dan pengen banget main lagi untuk bernostalgia, apalagi mainnya dismartphone yang bisa kita mainkan dimana saja. Oke jangan langsung sedih gitu aja, kali ini Nintendo memberikan surprise untuk kita pecinta game yang satu ini dengan gameplay yang memadukan game-game jaman sekarang dan game klasik Mario sendiri. Apalagi game ini bisa kita mainkan dismartphone kesayangan kita. Game ini dirilis pertama kali di iOS tanggal 26 Desember 2016, lalu untuk Android dirilis tanggal 23 Maret 2017. Tetapi game ini hanya bisa kita mainkan sampai stage 1-4 saja, Untuk memainkan game ini secara bebas kita perlu membeli game ini seharga USD $ 9,99 atau Rp 150.000. Hehe pasti kalian merasa kecewa karena hanya bisa memainkannya sebentar saja atau bisa dibilang demo gamenya saja.

 Gameplay

            Sepanjang gamenya, Mario akan terus berjalan kearah kanan tanpa berhenti, kecuali ketika ada box yang menghadang didepannya. Mario otomatis akan melompat ketika blok atau benda tersebut bisa dijangkaunya atau lebih rendah darinya. Ketika kita menekan layar hanya sebentar, Mario akan melompat rendah. Sebaliknya, ketika kita menekan layar secara lama, Mario akan melompat tinggi. Game ini memiliki 24 level (terdiri dari 6 stage dengan masing-masing 4 level). Objektif dalam game ini sebenarnya cukup mudah, yaitu mengumpulkan 5 koin (pink, ungu, dan hitam) untuk membuka boss stage dan jika kita sudah mengumpulkan semua koinnya, kita akan mendapatkan 2 tiket Rally.

Game ini memiliki tiga mode permainan: World Tour, Toad Rally, dan Kingdom Builder. World Tour adalah mode single-player. Dalam mode Kingdom Builder, pemain akan dapat membangun kerajaan sendiri. Dalam Toad Rally, pemain bisa bersaing dengan pemain lain dari seluruh dunia. Tujuan utamanya adalah untuk mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Ketika pemain mengumpulkan koin, ada bar berwarna biru yang secara bertahap akan mengisi. Setelah penuh, pemain bisa menggunakan mekanik yang dikenal sebagai “Coin Rush”, yang akan memungkinkan Mario untuk mendapatkan lebih banyak koin.

Penulis:

  1. Yogi Udjaja
  2. Muhammad Panji W.

Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close