People Innovation Excellence
 

Plants War: Dota Versi Simple

             Seperti pada judul, siapa yang tidak mengetahui game Dota? Hampir semua player game online pasti pernah memainkan game ini. game tersebut sangat digemari oleh banyak orang. Bahkan, telah banyak lomba – lomba yang menjadikanya sebuah sarana. Sekarang pun dota telah masuk ke dalam jajaran game esport.

            Jika diperhatikan lebih seksama, dota menarik banyak player dari segala kalangan adalah dengan gaya hero yang banyak dan cara bermain yang harus menggunakan strategi. Para pemain pun dituntut dapat bekerja sama dalam menyerang tower musuh. Cukup sederhana, Dota bertujuan untuk menghancurkan tower lawan. Namun dilain sisi kita juga harus melindungi tower kita agar tidak hancur oleh lawan main kita.

            Sayangnya banyak para player yang tidak bertahan lama dalam memainkan dota. Ini karena rumitnya jalan permainan sehingga berakhir dengan para player yang menyerah untuk memainkanya. Ketika kita memainkan sebuah game namun tidak mengerti cara dan celah dalam memainkanya, kita pun akan cenderung frustasi dalam memainkanya.

            Seiring berjalanya waktu lahirlah game mobile berjudul Plants War. Game ini memiliki konsep permainan yang mirip dengan Dota, hanya saja lebih simple. Untuk player yang suka dengan gameplay yang disuguhkan Dota, namun enggan untuk belajar cara memainkan setiap karakternya, cocok banget memainkan game ini. sebab walaupun hero terkesan tidak sedikit, mengatur skill dan strategi dalam game ini cukup mudah. Sayangnya game ini hanya bisa dimainkan dalam single player mode.

            Sebagai single player mode, dalam game ini kita harus menyelesaikan satu level untuk bisa lanjut ke level berikutnya. Sebelum kalian memasuki suatu level kalian akan diberi pilihan untuk memilih hero apa yang ingin kalian pakai. Hero dalam game ini mengambil tema tanaman yang mempunyai kaki. Kalian pun tidak perlu pusing jenis – jenis hero yang ada. Karena permainan cukup simple, kalian bisa melihat keterangan apa kelebihan setiap hero yang ada. Tentunya ada beberapa hero yang masih terkunci di awal permainan.

            Setelah memilih hero, kita diperbolehkan memilih beberapa prajurit. Dengan tema yang sama, prajurit juga diambil dari tanaman – tanaman yang memiliki kaki. Setiap prajurit memiliki fungsi dan jenis yang berbeda – beda. Kalian bisa menyesuaikan dengan gaya permainan kalian dan stage yang dimainkan.

            Setelah permainan dimulai, kita tidak perlu pusing memilih prajurit apa yang akan keluar, mereka akan menghasilkan prajurit – prajurit setiap waktunya. Mereka pun akan menyerang prajurit lawan dengan otomatis. Kalian hanya perlu fokus pada hero yang kalian mainkan. Skill – skill unik pun bisa digunakan oleh hero kalian. Jangan lupa mengatur timing dan penggunaan yang tepat saat melontarkan skill.

            Ketika dilihat dari segi grafik, game ini sangat baik karena menampilkan warna 3D yang pewarnaanya sangat sesuai. Kejadian – kejadian dalam game ini pun cukup kompleks dan real. Hanya saja karena tema yang dimunculkan adalah kartun, game ini kelihatan lebih sesuai sebagai game mobile.

            Jika dilihat dari sisi suara, game ini tidak memiliki sound yang cukup menjadi ciri khas. Karena ketika kita menutup permainan ini, kita tidak pernah terbayang sound seperti apa yang ditampilkan dalam game ini.

Penulis:

  • Yogi Udjaja
  • Muhammad Efath

Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close