People Innovation Excellence
 
Feature Image

BINUS dan AWS Academy Gelar Pelatihan AWS ELITE CLOUD ENGINEER

School of Computer Science (SoCS), BINUS bekerja sama dengan AWS Academy menggelar  pelatihan “AWS Elite Cloud Engineer” melalui program Talent Scouting Academic (TSA) milik Digitalent KOMINFO. Program ini bertujuan untuk membantu peserta mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diperlukan untuk menjadi seorang Cloud Consultant/Engineer profesional karena kebutuhan SDM yang berkompeten di bidang cloud computing dan data skill terus meningkat.  BINUS, khususnya SoCS menjadi salah satu universitas yang mendapat kesempatan untuk mengikuti program ini.

Program ini berlangsung secara online dan diikuti mahasiswa dari BINUS sebanyak 124 peserta. Program ini memiliki 3 stage, yang terdiri dari Stage 1 : Selection, Stage 2 : Drilling Camp, dan Stage 3 : Apprenticeship. Dan untuk saat ini para peserta akan menjalani program stage 1 , dimana para peserta harus menyelesaikan kelas AWS Academy Cloud Foundation (ACF) dan AWS Academy Cloud Architecting (ACA).  13 dosen dari BINUS akan ikut terlibat dalam memberikan penjelasan materi pembelajaran baik pada kelas ACA maupun ACF.

Program ACF dimulai pada tanggal 8 Agustus 2022 hingga 27 Agustus 2022, sedangkan program ACA dimulai pada tanggal 29 Agustus 2022 hingga 24 September 2022. Secara keseluruhan program ini sangat menarik untuk diikuti oleh mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan cloud computing dan data skill, tidak hanya itu saja para peserta yang mengikuti program ini berkesempatan  untuk mendapatkan sertifikasi dari AWS, konversi kredit (SKS), berkesempatan untuk mendapatkan paid internship, berpeluang untuk bekerja sebagai karyawan atau  berkesempatan untuk mengerjakan sebuah proyek di perusahan-perusahaan mitra AWS Academy ,  dan program ini juga memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mendapatkan inspirasi topik penelitian.

Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kompetensi dan daya saing mahasiswa di dunia industri baik nasional maupun global. Serta mengakselerasi pemenuhan kebutuhan tenaga terampil yang siap pakai di bidang cloud computing dan data skill.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close