People Innovation Excellence
 
Feature Image

Workshop Persiapan Data untuk Riset Pemetaan Kesehatan Masyarakat

Jumat, 30 September 2022, Universitas Bina Nusantara, School of Computer Science berkolaborasi dengan PT Pharos Indonesia mengadakan workshop dengan topik “Workshop Persiapan Data untuk Riset Pemetaan Kesehatan Masyarakat”. Acara ini terselenggara atas hibah Kedaireka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan judul Smart Mapping for Public Health Apps (SMAPHA). Pembicara pada acara ini adalah Ibu Dr. Nur Afny Catur Andryani, S.Si, M.Sc. selaku Vice Chair IEEE Women in Engineering – Indonesia Section.

Acara ini dimulai dengan pembahasan mengenai Data is The New Oil yang menggambarkan bahwa data merupakan sumber daya yang sangat penting karena berperan sebagai bahan bakar untuk penelitian. Metode penelitian di dalam Data Science memiliki peran yang sangat signifikan karena dengan pemahaman metode penelitian yang baik, maka bisa diperoleh hasil penelitian yang berkualitas dan tepat sasaran dalam mengatasai permasalahan yang ada. Dengan menggunakan metode pengolahan data yang tepat, maka data yang dihasilkan akan berkualitas dan mampu memberi dampak positif terhadap penelitian yang dilaksanakan.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close