People Innovation Excellence
 
Feature Image

Workshop Series by Pharos “Enhance Your Apps with AI Capabilities”

Selasa, 20 September 2022, tim Kedaireka Smart Mapping for Public Health Application (SMAPHA) yang berkolaborasi dengan PT. Pharos Indonesia sebagai salah satu perusahaan farmasi tertua dan terbesar di Indonesia mengadakan workshop series bertema “Enhance Your Apps with AI Capabilities”. Kegiatan workshop series dibagi menjadi 3 sesi utama.

Sesi pertama sudah dilakukan pada Selasa, 20 September 2022 dengan tema “Introduction to Python”. Workshop ini bertujuan untuk memberikan ruang diskusi dan pemecahan masalah dengan memberikan pengajaran atau pelatihan mengenai implementasi teknologi Artificial Intelligence. Acara diawali dengan sambutan dari Bapak Rufianus Elia Romang selaku Chief Technology Officer PT. Pharos Indonesia. Selain Bapak Rufi, acara juga dihadiri oleh Bapak Marjuky, S.Kom., MM. selaku General Manager PT. Pharos Indonesia. Bapak Dr. Ir. Derwin Suhartono, S.Kom., M.T.I. selaku ketua Kedaireka SMAPHA juga memberi sambutan dalam acara ini, dan dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan sekaligus membuka acara workshop series yang disampaikan oleh Bapak Dr. Fredy Purnomo, S.Kom., M.Kom. sebagai Dekan School of Computer Science Bina Nusantara University.

Acara Workshop diselenggarakan secara hybrid yaitu secara langsung yang bertempat di Auditorium Gedung Century Healthcare PT. Pharos, dan secara online melalui platform video conference. Acara sesi pertama diawali dengan pemaparan materi mengenai “Introduction to Python” oleh Bapak Henry Lucky, S.Kom., M.Kom. Materi meliputi pemaparan langsung pembuatan code menggunakan Bahasa pemrograman Python. Paparan ini juga memberikan gambaran dasar penerapan algoritma dengan Python yang dapat digunakan untuk membuat program berbasis artificial Intelligence.

Kegiatan workshop ini diharapkan menjadi media diskusi yang mempermudah berbagai pihak, salah satunya mahasiswa, dan praktisi untuk mempelajari salah satu bidang ilmu yang sedang berkembang pesat, yaitu artificial intelligence. Pemberian workshop terkait dengan Bahasa pemrograman Python juga diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam dan mempermudah dalam mempelajari serta memahami penerapan artificial intelligence.

Tema yang diselenggarakan dalam workshop ini bersifat berkesinambungan dan berkelanjutan, sehingga sesi kedua yang akan diselenggarakan berikutnya pada Selasa, 27 September 2022 masih berkaitan dengan workshop yang sudah diselenggarakan pada sesi pertama. Melihat animo peserta yang mencapai 340 peserta online yang berasal dari 25 Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia serta dari pihak industri dengan lebih dari 20 perusahaan swasta maupun pemerintah, acara workshop pertama ini dapat dinyatakan sukses, sehingga sesi kedua maupun ketiga diharapkan mendapatkan kesuksesan yang sama.


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close