People Innovation Excellence
 

GENAP 2022/2023

Topik Skripsi
Semester Genap 2022/2023

 

Topik Nama Dosen Sub- Topik / Judul Topik Deskripsi Topik
CS – Intelegensia Semu

Prof. Dr. Ir. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom., IPM., SMIEEE.

( Hp : 08569887384 )

Klasifikasi Obyek Berbasis Deep Learning Mahasiswa belajar memodelkan klasifikasi obyek berbasis Deep Learning pada kasus yg diinginkan. Penguasaan Tensorflow dan Python diperlukan.
CS – Intelegensia Semu

Dr Alexander A S Gunawan

(WA – 08175001010)

Music Recommender using Deep Reinforcement Learning Mengembangan sistem rekomendasi untuk Musik berbasis pada Deep Reinforcement Learning agar hasil rekomentasinya bisa adaftif terhadap perubahan selera dari user
CS – Intelegensia Semu

Rhio Sutoyo, S.Kom., M.Sc.

(rsutoyo@binus.edu)

Topic Modeling on Indonesian Product Reviews Dataset Topic modeling is an unsupervised machine learning technique that’s capable of scanning a set of documents, detecting word and phrase patterns within them, and automatically clustering word groups and similar expressions that best characterize a set of documents. In this topic, students must process the Indonesian product review dataset; then cluster the topic from those documents.
CS – Intelegensia Semu

Rhio Sutoyo, S.Kom., M.Sc.

(rsutoyo@binus.edu)

Chatbot in Microsoft Teams for BINUS Command Center In this topic, students are asked to build a chatbot for BINUS Command Center. The chatbot requirement is a FAQ chatbot (e.g., https://medium.com/life-at-tokopedia/how-to-build-a-simple-chatbot-8079c02ab701). Students needed to build: NLU training file, Stories file, and Domain file
CS – Intelegensia Semu

Jeklin Harefa, S.Kom., M.T.I.

(jharefa@binus.edu)

Face Liveness Detection Using Deep Learning Face Recognition yang anti spoofing (tidak dapat dimanipulasi dengan video atau foto)
CS – Intelegensia Semu

Jeklin Harefa, S.Kom., M.T.I.

(jharefa@binus.edu)

ID Card Recognition using OCR and NLP pengenalan e-KTP menggunakan optical character recognition (tesseract) dan natural language processing
CS – Intelegensia Semu

Felix Indra Kurniadi S.Kom., M.Kom

(felix.indra@binus.ac.id)

Classification on limited dataset Topik ini membahas algoritma untuk dataset yang terbatas dengan beberapa pendekatan popular.
CS – E-Application

Dr. Budi Yulianto

(LABORATORY@BINUS.AC.ID)

Aplikasi Berbasis Web untuk Visualisasi Area Tubuh dan Organ Mahasiswa wajib menguasai PHP, Laravel, HTML5, dan MySQL (Basic)
CS – E-Application

Dr. Budi Yulianto

(LABORATORY@BINUS.AC.ID)

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengolahan Data Keahlian Pekerjaan Mahasiswa wajib menguasai PHP, Laravel, dan MySQL (Advanced)
CS – E-Application

Burhanudin, S.Kom., M.TI.

(WA: 081585951400 dan/atau email: burhanudin@binus.ac.id)

Analisa dan Perancangan Efektivitas Sistem Informasi berbasis Web Skripsi ini terkait analisa dan rancang bangun sistem informasi atau sejenisnya dengan berbasis website pada sebuah object (company / NGO / Community / Public Service).
CS – Mobile Application

Gredion Prajena, S.Kom., M.T.I

(Email/Chat Ms. Teams: gprajena@binus.edu)

Aplikasi POS (Point of Sales) untuk Pedagang Grosir dan Eceran Berbasis Android dan SQLite Aplikasi POS (Point of Sales) untuk Pedagang Grosir dan Eceran Berbasis Android dan SQLite
CS – Data Mining

Dr. Devi Fitrianah, S.Kom., M.T.I

(devi.fitrianah@binus.edu)

Implementasi algoritma IMSTAGRID untuk penentuan area kebakaran hutan Implementasi algoritma IMSTAGRID untuk penentuan area kebakaran hutan


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close