People Innovation Excellence
 
Feature Image

Google Developer Group Jakarta Gelar Event International Women’s Day 2024 dengan Tema “Impact the Future” di BINUS University

Google Developer Group (GDG) Chapter Jakarta bekerjasama dengan School of Computer Science BINUS menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day/ IWD 2024) dengan tema “Impact the Future”. Acara ini diadakan di Auditorium Kampus Anggrek.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Anggi Maisa Hadaya, yang juga merupakan Women Techmakers Ambassadors serta PIC pada kegiatan ini. Turut hadir dalam pembukaan adalah Dr. Ir. Derwin Suhartono S.Kom., MTI, selaku Head of Computer Science Department.

Kegiatan ini menampilkan serangkaian tech talk dan workshop yang dibawakan oleh beberapa praktisi dan developer perempuan.dari berbagai industri. Mereka berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan tentang tren terbaru dalam teknologi serta tantangan yang dihadapi. Tema “Impact the Future” untuk IWD 2024 ini adalah seruan aksi bagi perempuan di bidang teknologi untuk memberikan dampak pada masa depan teknologi dan masyarakat menjadi lebih baik. Untuk masa depan teknologi, AI berpotensi memecahkan beberapa tantangan paling mendesak yang kita hadapi. Namun, penting untuk memastikan bahwa AI dikembangkan dan digunakan dengan cara yang bertanggung jawab dan etis. Perempuan di bidang teknologi dapat memainkan peran penting dalam memastikan bahwa AI digunakan untuk kebaikan.

School of Computer Science dari BINUS University juga turut berkontribusi dalam acara ini dengan menghadirkan Ibu Ni Luh Putu Satyaning Pradnya Paramita, S.Si., M.Si., Ph.D, selaku Dosen dari Program Data Science. Dalam presentasinya, beliau membahas bagaimana teknologi generative AI bekerja dan implikasi penting di baliknya.


Diharapkan dengan adanya rangkaian kegiatan ini, dapat memberikan wawasan baru dan dapat membuat ekosistem developer yang baik serta antar peserta yang hadir mendapatkan jejaring baru hingga teknologi terkini terutama dari Google.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close