NEW

  1. Batas pendaftaran (dan pembayaran) diperpanjang sampai tanggal 7 Desember 2013.
  2. Voting akan dibuka pada tanggal 10 Desember 2013 dan akan ditutup pada tanggal 18 Desember 2013.
  3. Pengumuman lolos tahap 1 (maju ke tahap 2) dilakukan pada tanggal 14 Desember 2013.
  4. Pengumuman pemenang (termasuk juara favorit) tanggal 20 Desember 2013.

 

Education Game Competition adalah Lomba yang bertemakan “aplikasi game pembelajaran matematika”, merupakan lomba yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam membuat aplikasi, dalam bentuk desktop, mobile , maupun web yang bersifat edukasi.

Registrasi

  • Lomba ini bersifat kelompok, dimana setiap kelompok terdiri atas 2-3 mahasiswa.
  • Pendaftaran dilakukan dengan mengisi form pendaftaran secara online.
  • Waktu pendaftaran diperpanjang sampai 7 Desember 2013.
  • Pendaftaran dapat dilakukan di https://socs.binus.ac.id/smart/single/smart-2013-education-game/
  • Biaya pendaftaran : Rp 50.000,- per kelompok.
  • Batas Pembayaran : 7 Desember 2013.
  • Pembayaran dilakukan dengan setor/transfer ke:

Nama Rekening : Bina Nusantara

Bank : BCA Cabang Bina Nusantara

No Rekening : 527 029 6698

Alamat Bank : Jl Anggrek Cakra 10, Kebon Jeruk, Jakarta, 11530

Berita : SMART 2013 – Nama Kelompok

Persyaratan Karya

  • Karya perangkat lunak dapat dikembangkan di atas platform mobile, desktop maupun web.
  • Karya dan ide permainan yang dikembangkan adalah asli dari peserta.
  • Karya perangkat lunak yang disertakan belum pernah memenangkan kejuaraan (baik juara 1, 2, 3 ataupun harapan) pada lomba lain, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tahap dan Prosedur

  • Peserta mengirimkan Proposal Pengembangan Aplikasi Permainan melalui online submission system (sistem pengiriman deliverable lomba secara online, yang dapat diakses melalui https://socs.binus.ac.id/smart/single/smart-2013-education-game/).
  • Proposal Pengembangan Education Game minimal terdiri atas lembar judul, abstraksi, daftar isi, latar belakang, tujuan, target pengguna, deskripsi teknologi yang digunakan (platform pengembangan, library eksternal yang digunakan, game engine, sistem operasi, dan sebagainya), game play, cara permainannya.
  • Naskah proposal ditulis dalam font huruf Times New Roman, 11pt, 1.5 spasi, maksimum 30 halaman.
  • Tiga puluh (30) tim dengan proposal terbaik akan dipilih sebagai Finalis untuk mengikuti babak  final.
  • Peserta mengirimkan proposal, aplikasi (executable), dokumen teknik  dan video tentang aplikasi secara online yang dapat diakses melaluihttps://socs.binus.ac.id/smart/single/smart-2013-education-game/. Pengiriman dilakukan paling lambat tanggal 7 Desember 2013.

Penilaian

  • Kreativitas
  • Tingkat Edukasi
  • Tingkat Matematika