Oleh :  Benjamin Mangasih, M. Febrianto Adiwiratama, Agri Eka Putra, Dennise Adrianto

Dewasa ini anak-anak mengalami kesulitan dalam megikuti proses belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu anak dalam proses pelajaran dan sebagai sarana edukasi dan bermain anak. Metode penelitian yang digunakan adalah Metodologi Waterfall dari Pressman dengan tahapan, yaitu : Communication, Planning, Modelling, Construction, dan Deployment. Hasil yang dicapai ialah aplikasi “Fly and Learn” berbasis Android ini memberikan manfaat kepada anak yang memainkannya karena di dalam nya juga terdapat pembelajaran tentang subjek yang mereka pelajari di Sekolah Dasar dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan pada saat permainan berlangsung. Kesimpulan dari aplikasi ini yaitu telah berhasil menarik minat para siswa sehingga siswa telah terbantu dalam proses pembelajaran, walaupun masih ada kekurangan di beberapa fitur dan kualitas gambar dan soal-soal yang tersedia.