Oleh :   RizkyIsnindaputra, FithraAlfiansyah, Gilang PrathamaHerlambang, Violitta Yesmaya

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk membuat game edukasi berbasis Android dengan menggunakan framework AndEngine. Game edukasi ini dibuat untuk mengenalkan suara-suara beserta nama-nama hewan baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris sehingga dapat menambah pengetahuan bagi anak-anak seputar hewan. Skripsi ini menerapkan beberapa metodologi penelitian yaitu metode analisis dan metode perancangan. Pada metode analisis terdapat studi literatur, pengumpulan data (Kuesioner Analisis dan Kuesioner Evaluasi), dan perbandingan aplikasi sejenis. Metode perancangan yang digunakan adalah metode scrum yang memiliki 3 fase yaitu pregame, game, dan postgame. Hasil dari penulisan skripsi ini menunjukkan bahwa game edukasi “Tebak Hewan” menarik untuk dimainkan dan juga membantu untuk melatih daya ingat serta konsentrasi bagi anak-anak usia 4-8 Tahun seperti yang dikutip pada artikel English First. Simpulan yang didapatkan adalah game edukasi “Tebak Hewan” ini layak digunakan untuk anak usia 4-8 Tahun.