Oleh :  Lonard Andrean, Andi Yohanes, Dein Rouzky, Fredy Purnomo

Game dapat digunakan sebagai metode dalam menyampaikan pesan dari sebuah cerita. Biasanya penyampaian cerita disampaikan dalam bentuk lisan ataupun melalui buku. Ini adalah program game interaktif storytelling yang menyediakan permainan menarik, interaktif, dan fleksibel dalam menyajikan cerita. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan sebuah game interaktif sebagai sebuah metode pendukung dalam sebuah penceritaan. Metode Analisis, Perancangan Game, Scrum digunakan sebagai metode penelitian. Setiap informasi dan data untuk menganalisis kebutuhan pengguna adalah yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara. Dari penelitian, terlihat sebagian besar responden tertarik untuk menggunakan game sebagai sarana dalam menyampaikan cerita dan tidak hanya untuk sekedar hiburan. Sedang dilaksanakan, sebagian besar responden tertarik pada aplikasi ini dan ingin mendalami lebih lagi tentang cerita yang disampaikan.