People Innovation Excellence

SISTEM PENGAMANAN RUMAH BERBASISKAN ANDROID

SISTEM PENGAMANAN RUMAH BERBASISKAN ANDROID

Oleh :  ADLIZIL HAZMI, HERLINA HALIM, RYNALDI ZUL HAZMI, BAYU KANIGORO

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi Android untuk pengamanan rumah yang dapat melakukan monitoring dan pengendalian peralatan listrik yaitu menghidupkan/mematikan arus peralatan listrik di rumah yang dilengkapi dengan sistem keamanan rumah. Sistem ini diintegrasikan di setiap pintu dan jendela di rumah untuk mengantisipasi dan menghindari pencurian di rumah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis yang menggunakan data-data yang diperlukan melalui kuesioner, studi pustaka, dan perancangan sistem menggunakan metode Waterfall sedangkan perancangan system flow menggunakan Unified Modeling Language (UML). Dari hasil evaluasi melalui kuesioner mengenai aplikasi ini, pengguna sistem ini terbantu dalam mengendalikan peralatan listrik di rumah dengan mudah meskipun berada di luar rumah dan pengguna juga dapat memantau kondisi keamanan rumah ketika rumah ditinggalkan kosong menggunakan smartphone Android melalui internet.

 Kata Kunci: Android, Pengamanan, Rumah


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close