People Innovation Excellence

Bottom up parsing

Bottom up parsing

Bottom up merupakan salah satu metode yang digunakan untuk melakukan parsing. Operasi yang terdapat pada bottom up parser adalah shift dan reduce, sehingga seringkali bottom up parser disebut dengan shift-reduce parser. Pada setiap tahapan reduksi, substring yang berada disisi kanan dari sebuah production rule (RHS) digantikan dengan symbol dari pada LHS. Untuk membuat sebuah parsing table maka dibutuhkan DFA dari grammar tersebut. Ada beberapa jenis parsing table, antara lain LR(0), LR(1), dan SLR. Informasi lebih lengkap mengenai perbedaan masing-masing parsing table dapat dilihat pada link berikut:

http://web.stanford.edu/class/archive/cs/cs143/cs143.1128/

Pada video berikut ini diberikan cuplikan simulasi dalam membangun sebuah parsing table (SLR parsing table), dimulai dengan membuat DFA dari grammar yang ada, membuat parsing table, dan menunjukkan pergerakan parser untuk sebuah inputan string. Video simulasi tersebut merupakan karya mahasiswa PPTI BCA angkatan 1, Augustira R.A.L.S dan Rudy Effendi.

Diskusi secara detail dapat dengan mengirimkan email ke nhanafiah@binus.edu

 

 


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close